Klinik kami operasional dengan prokes COVID-19. Lokasi >

Treatment viral: Retinol Peel di Estetiderma Skin Clinic

25 May 2023

Apakah kalian sudah lihat video Tiktok yang saat ini sedang viral tentang Retinol Peel? Betul, treatment ini hanya tersedia di klinik kecantikan Estetiderma, lho~ Namun, sebenarnya apa sih Retinol Peel? Dengan hasil yang auto glowing, proses kulit mengelupas bagaikan cosplay jadi ular, tetapi dengan harga masih terjangkau, pasti banyak dari kalian yang penasaran. Yuk, kami jelaskan apa itu Retinol Peel, serta fungsi dan prosesnya!

 

Apa itu Retinol Peel?

Retinol Peel adalah treatment wajah berbasis chemical peeling, di mana pengelupasan dan peremajaan kulit distimulasi dengan aplikasi obat peeling. Dari segi intensitas, treatment ini berada di bawah level signature treatment Medical Peeling kami, namun sangat cocok untuk kalian yang belum pernah peeling sebelumnya. (Jangan lupa kami sedang ada promo khusus Retinol Peel dari harga Rp450.000 menjadi Rp175.000 saja!)

 

Walaupun Retinol Peel tergolong peeling ringan, hasil dari treatment ini masih bisa terlihat ‘nampol’. Treatment ini dilaksanakan oleh dokter klinik dengan cara mengoleskan cairan peeling ke kulit wajah yang telah dibersihkan, lalu kulit akan mulai mengelupas tipis pasca treatment dan menghasilkan kulit baru yang lebih bersih, sehat dan muda.

 

Apa sih fungsi Retinol Peel?

Walaupun tidak se-intensif Medical Peeling, fungsi Retinol Peel tetap impresif:

 

Mengeringkan jerawat ringan: Punya jerawat bandel akibat haid, atau memang sedang muncul saja? Retinol Peel dapat mengeringkan dan mengempeskan jerawat ringan.

 

Mengeringkan komedo: Saat kulit mengelupas, komedo ringan akan ikut terkelupas juga lho~
Menghaluskan tekstur kulit: Untuk kalian yang mempunyai keluhan bruntusan, Retinol Peel cocok untukmu!

 

Mencerahkan kulit kusam: Dengan mengangkat sel kulit mati yang dapat membuat wajah terlihat kusam, Retinol Peel membantu kulit baru terlihat lebih cerah dan glowing.

 

Seperti apa proses Retinol Peel?

Untuk kalian yang kepo dengan proses Retinol Peel, prosesnya seperti berikut:

 

1. Konsultasi dengan dokter terlebih dahulu tentang keluhan kulitmu. Jika cocok, maka treatment Retinol Peel akan direkomendasikan oleh dokter. (Psst… konsultasi online dokter Estetiderma gratis lho~ dan praktis via WhatsApp! Cari lokasi terdekatmu di sini)

 

2. Saat kunjungan, treatment ini diawali dengan pembersihan wajah basic oleh skin therapist kami dengan menggunakan produk-produk skincare Estetiderma. Langkah pertama akan memakai Hydrating Milk Cleanser Estetiderma untuk membersihkan sisa makeup atau debu yang ada di permukaan wajah, lalu tergantung kondisi kulit kamu (berminyak atau kering) sabun cuci muka yang tepat akan dipakai, Purifying Facial Cleanser untuk kulit normal cenderung berminyak, dan Soothing Gel Cleanser untuk kulit normal cenderung kering.

 

3. Setelah dibersihkan, dokter akan memulai treatment Retinol Peel di wajahmu. Cairan peeling akan dioleskan secara rata di keseluruhan kulit wajah. Langkah ini akan diulang sekitar 3-5 lapis tergantung kebutuhan kamu. Jika ada bagian di wajah kamu yang perlu dikonsentrasikan (mungkin bagian dahi lebih kusam, atau bagian pipi lebih berjerawat) maka bagian-bagian tersebut akan diberi beberapa lapis lebih dari bagian lain.

 

4. Dokter akan memberi cooling gel atau krim anti-iritasi setelahnya untuk membantu dengan rasa cekat-cekit yang masih ada. Setelah itu selesai deh!

 

5. Dokter akan meresepkan krim anti-iritasi untuk dipakai tiga kali sehari untuk 3-5 hari setelah peeling untuk membantu proses pemulihan pasca peeling. Ingat! Pastikan wajah tidak terkena air atau tidak berkeringat 5 jam setelah treatment, dan pastikan untuk tidak memakai sabun cuci muka ataupun produk skincare lainnya untuk 3 hari setelah peeling. Gunakan krim anti-iritasi rekomendasi dokter jika kulit terasa kering atau gatal, dan pastikan untuk memakai sunscreen kika beraktivitas. Tetapi sebisa mungkin, mohon hindari matahari untuk minimal 3-5 hari setelah peeling.

 

Untuk kalian yang lebih memilih untuk melihat proses Retinol Peel secara visual, klik link berikut untuk menonton reels kami tentang Retinol Peel!

 

Klik di sini untuk mengenali Retinol Peel lebih dalam!

 

Sudah jelas kan, mengapa treatment ini menjadi viral? Dengan harga yang sangat terjangkau tetapi hasil yang sebagus ini, mau menunggu apa lagi? Yuk langsung hubungi klinik Estetiderma terdekat untuk booking treatment atau konsultasi online gratis dengan dokter kami!

Artikel Terkait

Ini treatment perawatan kulit yang kamu perlukan saat bulan puasa!

Jadi treatment apa sih yang cocok untuk menjamin kulit glowing sampai silau? Pastinya Complete 4-in-1 Jet Peel, dong, treatment andalan dari banyak EstetiBesties untuk mengembalikan warna cerah dan kekenyalan kulitmu.

27 March 2024

Skin Booster Salmon DNA: Manfaat, Prosedur Treatment dan Biaya

Kini, Estetiderma hadir dengan Skin Booster yang menggunakan bahan aktif Salmon DNA, atau biasa disebut suntik DNA salmon. Tetapi seperti apa sih prosedur dan manfaat dari treatment suntik DNA salmon tersebut? Yuk, baca terus untuk cari tahu!

19 March 2024

Penyebab dan cara menghilangkan kutil dan skin tag

Pada umumnya, skin tag tidak berbahaya atau beresiko kepada kesehatan. Kutil pun sama, namun ada beberapa tipe kutil yang perlu dicek oleh dokter untuk memastikan tidak ada resiko kanker. Untuk kalian yang ingin cari tahu penyebab dan cara menghilangkannya, baca terus artikel ini!

19 March 2024

Ini Dia Treatment Andalan Finalis KDI di Estetiderma Skin Clinic

Menjalani rutinitas skincare atau perawatan wajah kini sudah menjadi hal yang penting terutama untuk kaum selebriti yang sering tampil, contohnya finalis Kontes KDI 2023, Eky, Warda, dan Husen. Apa sih rahasia mereka agar kulit tetap bisa sehat? Ini dia rangkaian treatment-treatment andalan kontestan Kontes KDI 2023!

12 December 2023