Klinik kami operasional dengan prokes COVID-19. Lokasi >

Tips Agar Kulitmu Tetap Glowing Selama Bulan Puasa!

17 April 2023

Selama puasa, pasti banyak dari EstetiBesties yang kurang minum dan kurang tidur. Hal ini bisa membuat kulit kita jadi kering dan kusam, lho~ Kurang pede kan jadinya kalau kulit kusam pas diajak bukber dan perayaan hari lebaran?

 

Jadi bagaimana sih cara agar kulit tetap terlihat cerah dan glowing ala artis-artis korea? Sini, MinEst kasih tips!

 

1. Perbanyak Konsumsi Protein yang Mengandung Omega-3

Protein seperti ikan salmon dan ikan makarel yang kaya akan omega-3 dan vitamin E dapat membantu kulitmu menjadi glowing dari dalam. Omega-3 sangat penting untuk menjaga kelembapan dan kekenyalan kulit, dan vitamin E bekerja sebagai antioksidan di kulit yang dapat membuat kulit menjadi lebih cerah.

 

2. Perbanyak Makan Buah

Buah-buah mengandung banyak sekali air dan vitamin yang dapat membawa hidrasi kepada tubuh sehingga kulitmu juga mendapatkan hidrasi dari dalam. Buah-buah seperti semangka, tomat, dan alpukat bisa membuat kulitmu menjadi cerah.

 

3. Hindari Asap dan Polusi

Asap baik dari rokok maupun kendaraan dapat membuat kulit terlihat kusam, lho! Selalu pakai masker jika sedang berjalan di luar agar meminimalisir paparan asap dan polusi.

 

4. Rajin Melakukan Deep Cleansing

Berhubung dengan poin ke-4, dengan paparan asap, polusi, kotoran, dan debu, kulitmu dapat terlihat kusam. Membersihkan kulitmu secara lengkap di akhir hari sangat penting untuk mencegah kulitmu terlihat kusam. Dengan 3-Step Cleansing Set dari Estetiderma, membersihkan wajahmu dipermudahkan!

 

5. Jangan Lupa Pakai Sunscreen

Hal ini sudah diketahui secara umum. Sunscreen melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari yang dapat membuat kulitmu menjadi terlihat kusam. Dengan sunscreen, paparan sinar matahari akan terpantulkan dari wajahmu sehingga kulitmu tetap cerah! Cek produk-produk sunscreen Estetiderma ini dan pilih sunscreen yang paling cocok dengan keperluanmu!

 

UV Whitening Spray: sunscreen yang bersifat non-comedogenic dan mengandung niacinamide untuk membantu mencerahkan dan memudarkan flek hitam pada wajah.

Lightweight Tinted Sunscreen: tinted sunscreen yang sangat cocok untuk kulit berminyak.

Moisturising Tinted Sunscreen: tinted sunscreen yang sangat cocok untuk kulit kering.

Mineral Sunscreen: sunscreen yang sangat cocok untuk kulit kering dan sensitif.

 

6. Eksfoliasi Kulitmu Secara Rutin

Mengeksfoliasi kulitmu sangat penting karena sel kulit mati yang ada di wajahmu dapat membuat kulitmu terlihat kusam. Jadi, pakai produk-produk yang mengandung AHA (Alpha Hydroxy Acids) untuk membantu mengeksfoliasi kulitmu! Cek produk-produk Estetiderma ini yang mengandung AHA agar kulitmu terlihat bening!

 

Skin Renewal Cream (4% AHA)

Natural Glow Face Cream (8% AHA)

Skin Refining Serum (10,5% AHA)

 

7. Prioritaskan Vitamin C

Baik secara internal atau eksternal, vitamin C sangat baik untuk jaga kesehatan tubuh dan mencerahkan kulit. Prioritaskan asupan vitamin C kamu dengan memakan buah-buahan yang kaya akan vitamin C seperti jeruk dan lemon, mengkonsumsi suplemen vitamin C dan optimalkan dengan pemakaian Skin Brightening Vitamin C Serum kami untuk membuat kulitmu menjadi lebih lembab dan berkilau.

 

8. Sempatkan untuk perawatan di Estetiderma Skin Clinic

Selama bulan Ramadan, kami punya promo facial Rp99.000 lho, berlaku di hari Senin-Kamis, dari jam buka klinik-13.00. Yuk hubungi lokasi klinik terdekat untuk booking, cari tahu opsi perawatan brightening lainnya, hingga konsultasi online gratis via WhatsApp.

 

Nah, dengan tips-tips ini, semua EstetiBesties jadi siap merayakan hari Lebaran dengan kulit yang nggak kalah glowing dari artis-artis korea! Dan tahukah kamu bahwa Estetiderma sudah sering menjadi rekomendasi klinik kecantikkan terfavorit di seluruh Jakarta sejak tahun 1997? Makanya, jangan takut untuk langsung booking treatment di klinik Estetiderma terdekat, atau checkout produk yang kami sebut di Shopee atau Tokopedia.

Artikel Terkait

Ini treatment perawatan kulit yang kamu perlukan saat bulan puasa!

Jadi treatment apa sih yang cocok untuk menjamin kulit glowing sampai silau? Pastinya Complete 4-in-1 Jet Peel, dong, treatment andalan dari banyak EstetiBesties untuk mengembalikan warna cerah dan kekenyalan kulitmu.

27 March 2024

Skin Booster Salmon DNA: Manfaat, Prosedur Treatment dan Biaya

Kini, Estetiderma hadir dengan Skin Booster yang menggunakan bahan aktif Salmon DNA, atau biasa disebut suntik DNA salmon. Tetapi seperti apa sih prosedur dan manfaat dari treatment suntik DNA salmon tersebut? Yuk, baca terus untuk cari tahu!

19 March 2024

Penyebab dan cara menghilangkan kutil dan skin tag

Pada umumnya, skin tag tidak berbahaya atau beresiko kepada kesehatan. Kutil pun sama, namun ada beberapa tipe kutil yang perlu dicek oleh dokter untuk memastikan tidak ada resiko kanker. Untuk kalian yang ingin cari tahu penyebab dan cara menghilangkannya, baca terus artikel ini!

19 March 2024

Ini Dia Treatment Andalan Finalis KDI di Estetiderma Skin Clinic

Menjalani rutinitas skincare atau perawatan wajah kini sudah menjadi hal yang penting terutama untuk kaum selebriti yang sering tampil, contohnya finalis Kontes KDI 2023, Eky, Warda, dan Husen. Apa sih rahasia mereka agar kulit tetap bisa sehat? Ini dia rangkaian treatment-treatment andalan kontestan Kontes KDI 2023!

12 December 2023