Klinik kami operasional dengan prokes COVID-19. Lokasi >

Retinol Peel: Cerahkan wajah dengan harga murah

26 September 2022

Kulit kusam? Bruntusan dan bertekstur? Berkomedo dan berjerawat? Keluhan-keluhan kulit ini umum dialami banyak orang dan kerap sulit diatasi dengan skincare semata. Nah, untuk kamu yang frustrasi dan ingin coba solusi di klinik, Estetiderma ada kabar baik untuk kamu. Memperkenalkan Retinol Peel, treatment chemical peel terbaru dari Estetiderma yang bisa bantu kamu keringkan jerawat dan komedo membandel sambil mencerahkan, memperhalus kulit agar tampak lebih sehat dan glowing dengan harga terjangkau – hanya Rp 175.000 saja!

 

Sebelumnya pasti banyak dari EstetiBesties yang bingung atau bertanya-tanya kan? Apa sih sebenarnya Retinol Peel itu? Yuk, disimak.

 

Apa itu Retinol?

 

Dari namanya, sudah jelas bahwa bahan aktif utama dari treatment ini adalah Retinol. Tetapi sebenarnya fungsi dari Retinol itu apa sih? Pasti banyak dari kamu sudah pernah dengar mengenai bahan aktif ini karena popularitasnya di dunia skincare – namun, untuk kamu yang belum familiar, Retinol adalah turunan vitamin A yang bisa mengeksfoliasi kulit dan membersihkan pori-pori dari sumbatan komedo dan jerawat. Selain itu, Retinol juga bisa membantu meningkatkan produksi kolagen. Semua fungsi ini menghasilkan kulit yang lebih bersih dari jerawat dan komedo, lebih halus dan cerah serta glowing dan elastis. Dengan kata lain, Retinol adalah bahan aktif yang bersifat multifungsi – dan karena itulah Retinol kami pilih sebagai bahan aktif utama yang terkandung dalam cairan peeling Retinol Peel.

 

Apa itu Retinol Peel?

 

Retinol Peel adalah treatment chemical peel level ringan yang cocok untuk kamu yang ingin mencoba treatment klinik yang lebih efektif dari skincare (tapi dengan harga terjangkau), sebelum ‘naik kelas’ ke treatment-treatment yang lebih intensif. Treatment ini dilaksanakan oleh dokter klinik kami dengan mengoleskan cairan peeling ke kulit wajah yang telah dibersihkan, dan kulit akan mengelupas tipis pasca treatment dan menghasilkan kulit yang lebih bersih, sehat dan muda.

 

Seperti apa sih proses Retinol Peel?

 

Untuk kalian yang kepo dengan proses Retinol Peel, prosesnya seperti berikut:

 

  1. Konsultasi dengan dokter kami terlebih dahulu tentang keluhan kulitmu. Jika cocok, maka treatment Retinol Peel akan direkomendasikan oleh dokter. (Psst… konsultasi online dokter kami gratis lho~ dan praktis via WhatsApp!)
  2. Therapist kami akan melakukan pembersihan wajah basic dengan produk-produk Estetiderma. Langkah pertama akan memakai Hydrating Milk Cleanser Estetiderma untuk membersihkan sisa makeup atau debu yang ada di permukaan wajah, lalu tergantung kondisi kulit kamu (berminyak atau kering) sabun cuci muka yang tepat akan dipakai, Purifying Facial Cleanser untuk kulit
  3. normal cenderung berminyak, dan Soothing Gel Cleanser untuk kulit normal cenderung kering.
  4. Setelah dibersihkan, dokter akan memulai treatment Retinol Peel di wajahmu. Cairan peeling akan dioleskan secara rata di keseluruhan kulit wajah. Langkah ini akan diulang sekitar 3-5 lapis tergantung kebutuhan kamu. Jika ada bagian di wajah kamu yang perlu dikonsentrasikan (mungkin bagian dahi lebih kusam, atau bagian pipi lebih berjerawat) maka bagian-bagian tersebut akan diberi beberapa lapis lebih dari bagian lain. (Jangan khawatir jika ada rasa cekat-cekit sedikit, itu reaksi natural! Dan tidak sakit kok~)
  5. Dokter akan memberi cooling gel atau krim pelembap setelahnya untuk membantu dengan rasa cekat-cekit yang masih ada. Setelah itu selesai deh!
  6. Dokter akan meresepkan krim pelembap untuk dipakai tiga kali sehari untuk 3-5 hari setelah peeling untuk membantu proses pemulihan pasca peeling. Ingat! Pastikan wajah tidak terkena air atau tidak berkeringat 5 jam setelah treatment, dan pastikan untuk tidak memakai sabun cuci muka ataupun produk skincare lainnya untuk 3 hari setelah peeling. Gunakan krim pelembap rekomendasi dokter jika kulit terasa kering atau gatal, dan pastikan untuk memakai sunscreen kika beraktivitas. Tetapi sebisa mungkin, mohon hindari matahari untuk minimal 3-5 hari setelah peeling.

 

Untuk detil Retinol Peel secara visual, kamu bisa klik link ini untuk menonton reels kami tentang treatment tersebut

 

Cari klinik Estetiderma yang menawarkan Retinol Peel di dekatmu

 

Nah, sekarang kamu sudah kenal dengan treatment baru kami yang satu ini. Tunggu apa lagi? Yuk, cari klinik Estetiderma yang menawarkan treatment ini di dekatmu, dan konsultasi online atau book kunjunganmu sekarang!

Artikel Terkait

Ini treatment perawatan kulit yang kamu perlukan saat bulan puasa!

Jadi treatment apa sih yang cocok untuk menjamin kulit glowing sampai silau? Pastinya Complete 4-in-1 Jet Peel, dong, treatment andalan dari banyak EstetiBesties untuk mengembalikan warna cerah dan kekenyalan kulitmu.

27 March 2024

Skin Booster Salmon DNA: Manfaat, Prosedur Treatment dan Biaya

Kini, Estetiderma hadir dengan Skin Booster yang menggunakan bahan aktif Salmon DNA, atau biasa disebut suntik DNA salmon. Tetapi seperti apa sih prosedur dan manfaat dari treatment suntik DNA salmon tersebut? Yuk, baca terus untuk cari tahu!

19 March 2024

Penyebab dan cara menghilangkan kutil dan skin tag

Pada umumnya, skin tag tidak berbahaya atau beresiko kepada kesehatan. Kutil pun sama, namun ada beberapa tipe kutil yang perlu dicek oleh dokter untuk memastikan tidak ada resiko kanker. Untuk kalian yang ingin cari tahu penyebab dan cara menghilangkannya, baca terus artikel ini!

19 March 2024

Ini Dia Treatment Andalan Finalis KDI di Estetiderma Skin Clinic

Menjalani rutinitas skincare atau perawatan wajah kini sudah menjadi hal yang penting terutama untuk kaum selebriti yang sering tampil, contohnya finalis Kontes KDI 2023, Eky, Warda, dan Husen. Apa sih rahasia mereka agar kulit tetap bisa sehat? Ini dia rangkaian treatment-treatment andalan kontestan Kontes KDI 2023!

12 December 2023