Klinik kami operasional dengan prokes COVID-19. Lokasi >

Memiliki Kulit Indah Di Jakarta

9 September 2015
Negara tropis seperti Indonesia memiliki cuaca yang panas dan lembab. Ketika musim hujan kulit cenderung menghasilkan minyak berlebih karena tingkat kelembaban di udara. Namun ketika musim panas kulit cenderung kering karena tersengat sinar matahari serta AC (apabila bekerja di dalam ruangan). Memang untuk memiliki kulit yang indah di kota tropis seperti Jakarta membutuhkan perhatian yang lebih. Ada beberapa cara untuk merawat kulit dan meminimalisir efek negatif yang disebabkan oleh iklim negara tropis:
Membersihkan Tubuh Langkah pertama untuk memiliki kulit yang sehat adalah dengan menjaga agar kulit tetap bersih. Bersihkan kulit dengan mandi setiap habis berpergian. Dengan tingkat polusi yang tinggi serta panas matahari yang menyengat, mandi bisa menyegarkan Anda sekaligus membersihkan kotoran dan minyak pada kulit sehingga mencegah kulit dari terlihat dekil dan gelap.
Tidak Menyetuh Wajah Dengan Tangan Karena cuaca yang lembab dan panas membuat Anda berkeringat, Anda harus extra hati-hati untuk tidak menyentuh wajah dengan tangan Anda, karena ketika tangan Anda menyentuh wajah, kotoran dari tangan akan pindah ke wajah, serta minyak bisa menyebar ke seluruh permukaan wajah. Lebih baik gunakan sapu tangan bersih atau tissue untuk membersihkan keringat, minyak, dan debu pada wajah.
Bersihkan Minyak Pada Wajah Cuaca yang lembab dan panas dapat membuka pori-pori kulit dan menstmulasi produksi minyak yang berlebih. Apabila dibiarkan dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Selalu bersihkan wajah untuk menghilangkan minyak berlebih—ingat untuk selalu menggunakan sabun pembersih muka dengan PH seimbang 5.5 seperti pembersih wajah Estetiderma, agar kelembaban kulit tetap terjaga.
Jaga Kelembaban Kulit Cuaca yang panas menyebabkan kulit kering. Gunakan pelembab yang sesuai dengan kondisi kulit. Namun hindari pemakaian pelembab yang berlebihan di area kulit yang memproduksi banyak minyak, seperti dahi dan hidung.
Gunakan Tabir Surya Gunakan tabir surya dengan SPF yang sesuai untuk melindungi tubuh Anda dari sengatan matahari. Anda juga bisa mencoba menggunakan kaca mata hitam dan baju lengan panjang ketika matahari sedang panas-panasnya, untuk menghindari kerusakan kulit.
Mendapatkan kulit yang indah di negara tropis tidak sulit kok ;) Semoga tips ini bermanfaat bagi Anda.

Artikel Terkait

Ini treatment perawatan kulit yang kamu perlukan saat bulan puasa!

Jadi treatment apa sih yang cocok untuk menjamin kulit glowing sampai silau? Pastinya Complete 4-in-1 Jet Peel, dong, treatment andalan dari banyak EstetiBesties untuk mengembalikan warna cerah dan kekenyalan kulitmu.

27 March 2024

Skin Booster Salmon DNA: Manfaat, Prosedur Treatment dan Biaya

Kini, Estetiderma hadir dengan Skin Booster yang menggunakan bahan aktif Salmon DNA, atau biasa disebut suntik DNA salmon. Tetapi seperti apa sih prosedur dan manfaat dari treatment suntik DNA salmon tersebut? Yuk, baca terus untuk cari tahu!

19 March 2024

Penyebab dan cara menghilangkan kutil dan skin tag

Pada umumnya, skin tag tidak berbahaya atau beresiko kepada kesehatan. Kutil pun sama, namun ada beberapa tipe kutil yang perlu dicek oleh dokter untuk memastikan tidak ada resiko kanker. Untuk kalian yang ingin cari tahu penyebab dan cara menghilangkannya, baca terus artikel ini!

19 March 2024

Ini Dia Treatment Andalan Finalis KDI di Estetiderma Skin Clinic

Menjalani rutinitas skincare atau perawatan wajah kini sudah menjadi hal yang penting terutama untuk kaum selebriti yang sering tampil, contohnya finalis Kontes KDI 2023, Eky, Warda, dan Husen. Apa sih rahasia mereka agar kulit tetap bisa sehat? Ini dia rangkaian treatment-treatment andalan kontestan Kontes KDI 2023!

12 December 2023