Klinik kami operasional dengan prokes COVID-19. Lokasi >

Masker Lidah Buaya: Mencerahkan Wajah dan Menyehatkan Rambut

11 May 2017
Perawatan rutin untuk kulit wajah? Tentu penting bagi wanita! Memperhatikan kesehatan dan keindahan kulit adalah suatu keharusan. Salah satu yang sangat diperhatikan wanita adalah wajah yang cerah. Salah satu bahan alami yang ampuh untuk mencerahkan wajah adalah lidah buaya. Anda bisa menggunakan lidah buaya sebagai masker, yang akan bermanfaat untuk wajah dan bahkan kesehatan rambut. Inilah cara membuat masker lidah buaya:
Cara Membuat Masker Lidah Buaya:
  1. Siapkan bahan-bahan: 2 daun lidah buaya dan setengah buah lemon. Dan alat yang dibutuhkan: pisau tajam, alat pemeras lemon, dan blender.
  2. Cuci bersih daun lidah buaya dengan air.
  3. Potong ujung-ujung berduri di kedua sisi daun. Untuk memudahkan poses pemotongan, Anda bisa memotong daun lidah buaya menjadi potongan-potongan kecil.
  4. Sayatlah dengan pisau tajam secara memanjang lapisan atas daun sampai lendir lidah buaya terlihat.
  5. Dengan berhati-hati, lepaskan lendir lidah buaya dari daun dengan mengirisnya menggunakan pisau tajam atau sendok. Lalu letakkan lendir lidah buaya di mangkuk.
  6. Peras setengah buah lemon menggunakan tangan atau alat pemeras.
  7. Masukkan lendir lidah buaya dan air perasan lemon ke dalam blender. Kemudian nyalakan blender selama 1 menit.
  8. Letakkan hasil campuran tersebut ke dalam mangkuk dan jadilah masker lidah buaya yang siap digunakan pada wajah maupun rambut.
Cara Menggunakan Masker Lidah Buaya:
Dengan masker lidah buaya segar, kini saatnya untuk memanfaatkannya. Untuk masker rambut: Anda bisa mengoleskannya ke seluruh rambut, biarkan selama 20 menit, lalu bilas sampai bersih.
Untuk masker wajah: Oleskan ke seluruh wajah dan bagian leher agar warna kulit merata. Diamkan selama 10-15 menit lalu bilas sampai bersih.
Waktu terbaik untuk menggunakan masker lidah buaya adalah pada sore hari sesudah mandi dan malam hari sebelum tidur. Bila digunakan malam hari. Nah selamat mencoba, cantik. Semoga hasilnya memuaskan ya.

Artikel Terkait

Ini treatment perawatan kulit yang kamu perlukan saat bulan puasa!

Jadi treatment apa sih yang cocok untuk menjamin kulit glowing sampai silau? Pastinya Complete 4-in-1 Jet Peel, dong, treatment andalan dari banyak EstetiBesties untuk mengembalikan warna cerah dan kekenyalan kulitmu.

27 March 2024

Skin Booster Salmon DNA: Manfaat, Prosedur Treatment dan Biaya

Kini, Estetiderma hadir dengan Skin Booster yang menggunakan bahan aktif Salmon DNA, atau biasa disebut suntik DNA salmon. Tetapi seperti apa sih prosedur dan manfaat dari treatment suntik DNA salmon tersebut? Yuk, baca terus untuk cari tahu!

19 March 2024

Penyebab dan cara menghilangkan kutil dan skin tag

Pada umumnya, skin tag tidak berbahaya atau beresiko kepada kesehatan. Kutil pun sama, namun ada beberapa tipe kutil yang perlu dicek oleh dokter untuk memastikan tidak ada resiko kanker. Untuk kalian yang ingin cari tahu penyebab dan cara menghilangkannya, baca terus artikel ini!

19 March 2024

4 cara ampuh untuk mencerahkan wajah berflek atau kusam

Ini langkah-langkah yang perlu kamu lakukan untuk mengatasi masalah hiperpigmentasi kulit, sesuai rekomendasi dokter.

8 February 2022