Klinik kami operasional dengan prokes COVID-19. Lokasi >

Masker Buah Kiwi: Solusi Kulit Cantik Alami

11 June 2017
 
Selain rasanya lezat, ternyata buah kiwi memiliki manfaat kecantikan dan kesehatan untuk kulit. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Zespri Health Scinece Research menyatakan buah ini kaya vitamin C. Bahkan, vitamin C yang berasal dari buah kiwi lebih banyak dari jeruk. Selain itu buah kiwi juga mengandung antioksidan yang dapat membantu mengatasi penuaan dini. Buah kiwi dapat dibentuk menjadi masker wajah dan bermanfaat langsung untuk mengencangkan wajah, meremajakan kulit, dan mengatasi kulit berminyak. Kabar baiknya, Anda bisa membuat masker kiwi dengan mudah di rumah.
Berikut ini adalah 6 cara untuk membuat masker kiwi yang bisa Anda lakukan di rumah:
1. Campur dua sendok makan yoghurt bebas lemak dan kiwi yang sudah dicincang. Oleskan campuran tersebut pada wajah. Biarkan selama 15-20 menit, kemudian bilas wajah dengan air hangat. Jika dilakukan secara rutin, maka wajah Anda akan semakin sehat.
2. Pada musim dingin, dimana kulit kehilangan kelembabannya, buah kiwi sangat sempurna untuk melembabkan dan meremajakan kulit. Anda hanya perlu membuat masker berikut seminggu sekali:
  • Tumbuk buah kesemek dan kiwi, ditambah buah apel dan pear yang diparut.
  • Campurkan buah-buahan tersebut dan oleskan pada wajah dan leher yang sudah dibersihkan.
  • Biarkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air hangat.
3. Masker berikutnya bagus untuk kulit yang berminyak, yaitu: campur parutan lobak, lemon, dan kiwi pulp. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 15 menit, kemudian cuci wajah Anda.
4. Anda juga bisa membuat nourishing mask dengan buah kiwi, caranya adalah sebagai berikut:
  • Tumbuk setengah buah pisang dan satu buah kiwi berukuran sedang, campur hingga merata.
  • Tambahkan 2 sendok makan yoghurt polos untuk menambahkan efek melembutkan kulit.
  • Oleskan masker tersebut pada wajah yang sudah dibersihkan, biarkan selama 20 menit.
  • Setelah itu, bilas wajah dengan air hangat.
5. Selain itu,  jangan terburu-buru membuang kulit buah kiwi yang Anda kupas. Anda bisa mengusap area wajah, leher, dan dada dengan bagian dalam kulit buah kiwi. Hal ini karena bagian dalam kulit buah kiwi mengandung zat yang bisa mengencangkan dan meremajakan kulit.
6. Anda juga bisa mencampur buah kiwi dengan madu sebagai perawatan wajah agar awet muda, atau dengan cottage cheese untuk melembabkan kulit.
Selamat mencoba 6 cara memanfaatkan buah kiwi untuk kecantikan di atas, jangan terkejut jika hasilnya akan membuat Anda semakin cantik.

Artikel Terkait

Ini treatment perawatan kulit yang kamu perlukan saat bulan puasa!

Jadi treatment apa sih yang cocok untuk menjamin kulit glowing sampai silau? Pastinya Complete 4-in-1 Jet Peel, dong, treatment andalan dari banyak EstetiBesties untuk mengembalikan warna cerah dan kekenyalan kulitmu.

27 March 2024

Skin Booster Salmon DNA: Manfaat, Prosedur Treatment dan Biaya

Kini, Estetiderma hadir dengan Skin Booster yang menggunakan bahan aktif Salmon DNA, atau biasa disebut suntik DNA salmon. Tetapi seperti apa sih prosedur dan manfaat dari treatment suntik DNA salmon tersebut? Yuk, baca terus untuk cari tahu!

19 March 2024

Penyebab dan cara menghilangkan kutil dan skin tag

Pada umumnya, skin tag tidak berbahaya atau beresiko kepada kesehatan. Kutil pun sama, namun ada beberapa tipe kutil yang perlu dicek oleh dokter untuk memastikan tidak ada resiko kanker. Untuk kalian yang ingin cari tahu penyebab dan cara menghilangkannya, baca terus artikel ini!

19 March 2024

4 cara ampuh untuk mencerahkan wajah berflek atau kusam

Ini langkah-langkah yang perlu kamu lakukan untuk mengatasi masalah hiperpigmentasi kulit, sesuai rekomendasi dokter.

8 February 2022