Klinik kami operasional dengan prokes COVID-19. Lokasi >

Manfaat Kesehatan Biji Bunga Matahari # 2

4 January 2019
Bagi Anda yang hobi ngemil, pasti pernah mencicipi kuaci yang terbuat dari biji bunga matahari. Ternyata, selain memiliki rasa gurih manis yang lezat, biji bunga matahari yang sering dikonsumsi bersama teh di sore hari ini juga memiliki banyak manfaat kesehatan lho. Biji bunga matahari kaya akan nutrisi, mengandung mineral, vitamin dan asam lemak tidak jenuh. Berikut beberapa manfaat kesehatan yang dapat kamu peroleh dengan mengkonsumsi/menggunakan ekstrak biji bunga matahari : ​ 1. Membantu mengontrol jerawat Kulit berjerawat biasanya disertai dengan produksi minyak (sebum) yang tinggi. Kendati demikian, tidak jarang dijumpai kulit berjerawat mengalami kondisi kulit kering yang dapat diakibatkan karena terlalu sering mencuci wajah maupun akibat efek samping dari pengobatan jerawat itu sendiri. Apapun penyebabnya, kulit yang kering perlu diatasi dengan segera, karena kurangnya kelembaban dalam kulit akan membuat kulit menjadi lebih sensitif dan lebih mudah untuk berjerawat. Kaya akan asam linoleat minyak, biji bunga matahari dengan cepat mengembalikan kondisi kulit yang kering menjadi normal karena sifatnya yang mudah diserap kulit. Disamping itu, minyak biji bunga matahari juga kaya akan vitamin E, antioksidan alami yang juga diproduksi oleh kulit. Para peneliti menyakini bahwa fungsi utama vitamin E dalam kulit adalah untuk melindungi sebum dari proses oksidasi, pencetus timbulnya jerawat. Manfaat minyak biji bunga matahari ini dapat Anda temukan di Estetiderma Acne Cream. Bersama-sama dengan Vitamin B3 terkandung di dalamnya, Estetiderma® Acne Cream mengontrol kadar sebum pada wajah, mengurangi peradangan pada kulit berjerawat dan mengurangi lesi jerawat yang sudah ada. Gunakan , Estetiderma® Acne Cream pada pagi hari setelah membersihkan wajah.2. Menjaga fungsi sistem saraf Magnesium yang terkandung dalam biji bunga matahari diperlukan untuk menjaga fungsi saraf tetap baik. Magnesium mencegah masuknya ion kalsium secara berlebihan kedalam sel saraf, sehingga dapat meredakan ketegangan pada sistem saraf dan menenangkan mood.3. Menurunkan kolesterol Biji bunga matahari tinggi akan senyawa phytosterol dan asam lemak tidak jenuh yang memiliki sifat menurunkan kadar kolesterol dalam darah. 4. Membuat suasana mood menjadi lebih baik Selain rasanya yang lezat, biji bunga matahari juga dapat membuatmu lebih semangat! Biji bunga matahari mengandung triptofan, asam amino yang diperlukan dalam pembentukan serotonin. Serotonin-lah yang membuat mood seseorang menjadi lebih bahagia. Psst! upaya-upaya untuk meningkatkan kadar serotonin adalah salah satu metode pengobatan yang populer dalam pengobatan depresi lho.

Artikel Terkait

Ini treatment perawatan kulit yang kamu perlukan saat bulan puasa!

Jadi treatment apa sih yang cocok untuk menjamin kulit glowing sampai silau? Pastinya Complete 4-in-1 Jet Peel, dong, treatment andalan dari banyak EstetiBesties untuk mengembalikan warna cerah dan kekenyalan kulitmu.

27 March 2024

Skin Booster Salmon DNA: Manfaat, Prosedur Treatment dan Biaya

Kini, Estetiderma hadir dengan Skin Booster yang menggunakan bahan aktif Salmon DNA, atau biasa disebut suntik DNA salmon. Tetapi seperti apa sih prosedur dan manfaat dari treatment suntik DNA salmon tersebut? Yuk, baca terus untuk cari tahu!

19 March 2024

Penyebab dan cara menghilangkan kutil dan skin tag

Pada umumnya, skin tag tidak berbahaya atau beresiko kepada kesehatan. Kutil pun sama, namun ada beberapa tipe kutil yang perlu dicek oleh dokter untuk memastikan tidak ada resiko kanker. Untuk kalian yang ingin cari tahu penyebab dan cara menghilangkannya, baca terus artikel ini!

19 March 2024

4 cara ampuh untuk mencerahkan wajah berflek atau kusam

Ini langkah-langkah yang perlu kamu lakukan untuk mengatasi masalah hiperpigmentasi kulit, sesuai rekomendasi dokter.

8 February 2022