Klinik kami operasional dengan prokes COVID-19. Lokasi >

Manfaat Kesehatan Biji Bunga Matahari # 1

4 January 2019
Bagi kamu yang hobi ngemil, pasti pernah mencicipi kuaci yang terbuat dari biji bunga matahari. Ternyata, selain memiliki rasa gurih manis yang lezat, biji bunga matahari yang sering dikonsumsi bersama teh di sore hari ini juga memiliki banyak manfaat kesehatan lho. Biji bunga matahari kaya akan nutrisi, mengandung mineral, vitamin dan asam lemak tidak jenuh. Berikut beberapa manfaat kesehatan yang dapat kamu peroleh dengan mengonsumsi atau menggunakan ekstrak biji bunga matahari :
1. Sebagai antioksidan dan memerangi tanda-tanda penuaan pada kulit Biji bunga matahari mengandung banyak vitamin E. Bersifat sebagai antioksidan, vitamin E membantu melindungi kulit memerangi kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas, selain itu juga menutrisi kulit dan menunda terbentuknya kerutan pada kulit. Bersama dengan beta carotene yang terdapat di dalam biji bunga matahari, minyak biji bunga matahari efektif untuk menjaga kulit tampil muda dan segar. Inilah sebabnya banyak dari produk-produk dihasilkan Estetiderma mengusung minyak bunga matahari sebagai salah satu kandungan bahan aktifnya, salah satunya adalah Estetiderma® Cleansing Milk. Menggunakan bahan aktif organik (minyak biji bunga matahari) untuk melarutkan makeup dan kotoran lainnya di permukaan kulit, Estetiderma® Cleansing Milk tidak hanya lembut bagi kulit, namun juga telah teruji secara dermatologis sesuai untuk semua jenis kulit, bahkan bagi jenis kulit sensitif. Dengan sifat antioksidan yang dimiliki oleh ekstrak biji bunga matahari, Anda tidak hanya membersihkan, tetapi sudah mulai merawat kulit semenjak membersihkannya. Gunakan Estetiderma® Cleansing Milk pada sore hari untuk membersihkan makeup dan kotoran dari permukaan kulit, kemudian lanjutkan dengan sabun pembersih yang sesuai dengan jenis kulitmu. 2. Mencegah kerontokan rambut Biji bunga matahari mengandung vitamin B6, yang berperan sebagai katalisator dalam jalur pengaktifan enzim, salah satunya dalam proses metabolisme protein (keratin) di dalam folikel rambut, sehingga menjaga suplai keratin dalam folikel rambut dan menunjang pertumbuhan rambut baru.  Biji bunga matahari juga mengandung tembaga yang diperlukan untuk mempertahankan warna pada helai rambut Anda. 3. Menjaga kelenturan kulit Mengkonsumsi biji bunga matahari dapat menjaga kelenturan kulit. Biji bunga matahari adalah sumber asam lemak tidak jenuh yang berfungsi sebagai tonik dalam pembentukan serat elastin dan kolagen. Kolagen dan elastin merupakan penunjang jaringan kulit yang memberikan kulit volume dan kelenturannya.

Artikel Terkait

Skin Booster Salmon DNA: Manfaat, Prosedur Treatment dan Biaya

Kini, Estetiderma hadir dengan Skin Booster yang menggunakan bahan aktif Salmon DNA, atau biasa disebut suntik DNA salmon. Tetapi seperti apa sih prosedur dan manfaat dari treatment suntik DNA salmon tersebut? Yuk, baca terus untuk cari tahu!

19 March 2024

Penyebab dan cara menghilangkan kutil dan skin tag

Pada umumnya, skin tag tidak berbahaya atau beresiko kepada kesehatan. Kutil pun sama, namun ada beberapa tipe kutil yang perlu dicek oleh dokter untuk memastikan tidak ada resiko kanker. Untuk kalian yang ingin cari tahu penyebab dan cara menghilangkannya, baca terus artikel ini!

19 March 2024

Ini Dia Treatment Andalan Finalis KDI di Estetiderma Skin Clinic

Menjalani rutinitas skincare atau perawatan wajah kini sudah menjadi hal yang penting terutama untuk kaum selebriti yang sering tampil, contohnya finalis Kontes KDI 2023, Eky, Warda, dan Husen. Apa sih rahasia mereka agar kulit tetap bisa sehat? Ini dia rangkaian treatment-treatment andalan kontestan Kontes KDI 2023!

12 December 2023

Chemical Peeling: Atasi jerawat, flek, kerutan dan kulit kusam hanya dengan satu treatment

Medical Peeling adalah perawatan wajah (atau badan) yang fungsinya adalah untuk mengelupas lapisan kulit paling atas secara kimiawi yang dapat mengeringkan jerawat dan komedo, mencegah penuaan dini, memudarkan flek hitam, menghaluskan tekstur kulit, dan mencerahkan warna kulit.

7 March 2023