Klinik kami operasional dengan prokes COVID-19. Lokasi >

Leher Menghitam? Ayo Coba Cara Alami Ini Untuk Memutihkan Leher

1 May 2018
Beberapa dari kita mungkin sudah sering berusaha membersihkan dengan cleanser dan toner, namun kemudian didapatkan adalah leher yg masih saja terkesan hitam dan juga kotor. Kotoran memang cukup sulit dibersihkan secara tuntas dengan bahan cleanser dan juga toner.
Lalu bagaimana memutihkan leher yang hitam dengan bahan alami? Inilah caranya:
1. Lemon Lemon bukan cuma menyingkirkan sel-sel kulit mati, namun juga membantu dalam hal membersihkan kulit. Caranya lakukan pijat lembut pada leher dengan potongan lemon secara rutin. Hal Ini bakal melarutkan kotoran dan juga dapat memutihkan leher Anda.
2. Kentang Kentang benar-benar baik untuk melenyapkan kulit leher yang gelap yaitu dengan menggosokkan irisan kentang pada kulit leher. Lakukan cara ini secara teratur sekurang-kurangnya selama dua minggu sampai warna kulit leher anda kembali normal.
3. Body Lotion Untuk melindungi leher agar tetap bersih dan lembut, kiranya Anda senantiasa oleskan body lotion, cream atau pelembap pada leher sesudah mandi. Untuk menyingkirkan kotoran dari lipatan leher, usapkan body lotion dan pijat agak keras. Biarkan selama 2-3 menit lalu basuh dengan air hangat.
4. Yogurt dan Spons Mandi Untuk menyingkirkan kotoran di leher, gosok leher secara teratur 2-3 kali dalam seminggu. Ini merupakan salah satu jalan keluar yang paling penting untuk memutihkan leher yang gelap. Celupkan Spons mandi kedalam semangkuk Yogurt dan lakukan pijatan pada leher. Anda dapat juga memberikan beberapa tetes lemon untuk memperoleh hasil optimal. Gosokkan pada leher selama lima menit sebelum mandi.
5. Lemon dan garamPengelupasan kulit bisa menolong menyingkirkan sel kulit mati dan juga dapat memutihkan kulit Anda. Potong lemon dan tambahkan pada semangkuk garam. Gosokkan secara perlahan-lahan pada leher serta diamkan selama dua sampai tiga menit. Basuh dengan air hangat dan lalu bersihkan leher Anda.
6. Air berasAir yang tersisa waktu pencucian beras merupakan obat yang amat efektif untuk membersihkan dan memutihan kulit leher. Lakukan pijatan lembut pada leher Anda dengan air beras selama 10 menit sebelum Mandi. Poleskan secara merata hingga kulit basah. Makin basah kulit, makin gampang untuk melarutkan kotoran dan bercak-bercak hitam.
7. Pepaya Pililah buah pepaya yang telah matang ambil seperdua bahagian saja, cara membuatnya yakni dengan menghaluskan buah pepaya saja lalu usapkan keseluruh wajah Anda. Diamkan selama sekitar 15 menit lalu basuh mengunakan air hangat.
8. SusuCaranya amatlah gampang, yaitu usapkan beberapa tetes susu putih di wajah Anda secara menyeluruh. Lalu diamkan kurang lebih 15-20 menit saja, kemudian basuh muka Anda dengan air hangat. Anda bisa melakukan langkah ini setiap malam hari menjelang tidur.
9. Putih TelurCara menggunakan yaitu campur perasan air Jeruk nipis dengan putih telur, pastikan sampai merata hingga membentuk seperti pasta. Kemudian oleskan campuran tersebut keseluruh wajah Anda, diamkan selama 10-15 menit lalu basuh dengan air hangat. Kerjakan cara ini sebelum Anda tidur malam.

Artikel Terkait

Ini treatment perawatan kulit yang kamu perlukan saat bulan puasa!

Jadi treatment apa sih yang cocok untuk menjamin kulit glowing sampai silau? Pastinya Complete 4-in-1 Jet Peel, dong, treatment andalan dari banyak EstetiBesties untuk mengembalikan warna cerah dan kekenyalan kulitmu.

27 March 2024

Skin Booster Salmon DNA: Manfaat, Prosedur Treatment dan Biaya

Kini, Estetiderma hadir dengan Skin Booster yang menggunakan bahan aktif Salmon DNA, atau biasa disebut suntik DNA salmon. Tetapi seperti apa sih prosedur dan manfaat dari treatment suntik DNA salmon tersebut? Yuk, baca terus untuk cari tahu!

19 March 2024

Penyebab dan cara menghilangkan kutil dan skin tag

Pada umumnya, skin tag tidak berbahaya atau beresiko kepada kesehatan. Kutil pun sama, namun ada beberapa tipe kutil yang perlu dicek oleh dokter untuk memastikan tidak ada resiko kanker. Untuk kalian yang ingin cari tahu penyebab dan cara menghilangkannya, baca terus artikel ini!

19 March 2024

4 cara ampuh untuk mencerahkan wajah berflek atau kusam

Ini langkah-langkah yang perlu kamu lakukan untuk mengatasi masalah hiperpigmentasi kulit, sesuai rekomendasi dokter.

8 February 2022