Klinik kami operasional dengan prokes COVID-19. Lokasi >

Jangan Diabaikan! Inilah Manfaat Kecantikan Pada Putih Telur

1 September 2017
Telur mudah untuk didapatkan dan enak untuk dikonsumsi. Yang biasanya diketahui banyak orang adalah telur mempunyai banyak manfaat kesehatan, tapi tahukah Anda, telur mempunyai manfaat kecantikan juga khusunya pada putih telur. Berikut ini adalah manfaat kecantikan pada putih telur:
Menghaluskan KulitTelur kaya akan protein, khususnya pada putih telurnya. Protein pada putih telur ini dapat menghaluskan kulit Anda. Caranya mudah, cukup campurkan putih telur dengan yogurt lalu kemudian oleskan pada kulit yang ingin Anda haluskan. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.
Mengatasi Wajah Berminyak Kandungan vitamin E dalam putih telur mampu mengatasi wajah berminyak. Caranya hampir sama dengan cara menghaluskan kulit di atas, akan tetapi disini Anda bisa menambahkan bedak cendana/bubuk cendana yang terbukti juga bagus untuk menutup pori-pori kulit yang besar dan mengeluarkan minyak.
Menghilangkan JerawatPutih telur juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat yang ada pada wajah Anda, hal ini karena kandungan asam amino dan protein yang ada di putih telur baik untuk menghilangkan jerawat. Caranya cukup oleskan masker putih telur pada wajah Anda, biarkan kurang lebih 20 sampai 30 menit, lalu kemudian bersihkanlah dengan air hangat.
Melembabkan RambutKandungan protein yang tinggi pada putih telur mampu membantu melembabkan rambut Anda. Tidak perlu menggunakan bahan kimia yang lain, cukup menggunakan putih telur saja, rambut Anda bisa lebih sehat dan lembab. Caranya mudah, cukup oleskan putih telur pada rambut Anda, tunggu beberapa saat, kemudian bilas dengan shampo supaya efeknya lebih segar dan cepat.
Mengatasi KetombeKhasiat putih telurjuga dapat menghilangkan ketombe yang ada di rambut Anda, yaitu dengan cara mengoleskan putih telur pada kulit kepala Anda, kemudian tunggu 10 sampai 15 menit lalu bilas sampai bersih.
Mengurangi Rambut RontokZat besi yang terkandung pada putih telur juga sangat baik untuk kesehatan rambut anda, dan dapat mengurangi rambut rontok dan masalah rambut lainnya. Cukup dengan cara tambahkan jeruk nipis atau lemon pada putih telur agar supaya tidak barbau amis, kemudian bilas dengan air dingin.
Menyembuhkan Kulit Yang Terbakar Sinar MatahariProtein juga berfungsi untuk meregenerasi sel kulit yang mati, sehingga penggunaan putih telur untuk menyembuhkan kulit yang terbakar sinar matahariakan sangat efektif. Caranya cukup campurkan putih telur dengan lemon dan madu, kemudian oleskan pada kulit yang terbakar.
Menghilangkan Lingkaran Hitam di Bawah MataAnda kurang tidur? Biasanya itu akan menyebabkan lingkaran hitam di bawah mata Anda. Sebenarnya hal itu dapat dihilangkan dengan memanfaatkan khasiat putih telur. Cukup siapkan masker putih telur lalu oleskan pada bagian bawah mata anda, untuk mendapatkan sensasi segar, Anda dapat menambahkan timun tepat diatas olesan tadi.
Mengencangkan Dan Melembabkan Kulit WajahTentu saja Anda ingin kulit yang lembab dan kencang. Kabar baiknya khasiat putih telur juga dapat melembabkan serta mengencangkan kulit wajah. Cukup campurkan putih telur,lemon,dan alpukat. Kemudian kalian usapkan pada wajah dan tunggu hingga kering. Setelah itu bilas wajah Anda dengan air hangat.
Itulah tips mudah memanfaatkan putih telur untuk kecantikan. Tentunya, Anda tidak akan kesulitan untuk mendapatkan putih telur, bukan?

Artikel Terkait

Ini treatment perawatan kulit yang kamu perlukan saat bulan puasa!

Jadi treatment apa sih yang cocok untuk menjamin kulit glowing sampai silau? Pastinya Complete 4-in-1 Jet Peel, dong, treatment andalan dari banyak EstetiBesties untuk mengembalikan warna cerah dan kekenyalan kulitmu.

27 March 2024

Skin Booster Salmon DNA: Manfaat, Prosedur Treatment dan Biaya

Kini, Estetiderma hadir dengan Skin Booster yang menggunakan bahan aktif Salmon DNA, atau biasa disebut suntik DNA salmon. Tetapi seperti apa sih prosedur dan manfaat dari treatment suntik DNA salmon tersebut? Yuk, baca terus untuk cari tahu!

19 March 2024

Penyebab dan cara menghilangkan kutil dan skin tag

Pada umumnya, skin tag tidak berbahaya atau beresiko kepada kesehatan. Kutil pun sama, namun ada beberapa tipe kutil yang perlu dicek oleh dokter untuk memastikan tidak ada resiko kanker. Untuk kalian yang ingin cari tahu penyebab dan cara menghilangkannya, baca terus artikel ini!

19 March 2024

4 cara ampuh untuk mencerahkan wajah berflek atau kusam

Ini langkah-langkah yang perlu kamu lakukan untuk mengatasi masalah hiperpigmentasi kulit, sesuai rekomendasi dokter.

8 February 2022