Klinik kami operasional dengan prokes COVID-19. Lokasi >

Inilah Cara Merawat Wajah Untuk Setiap Kondisi Kulit Wajah

3 November 2017
Salah satu perawatan kulit yang harus diperhatikan adalah kulit wajah. Kulit wajah dan kulit tubuh membutuhkan nutrisi yang sama besarnya, Anda tidak bisa sibuk merawat salah satunya saja, entah itu perawatan kulit wajah maupun perawatan kulit tubuh. Setiap orang punya kondisi kulit wajah yang berbeda, karena itu cara merawatnya pun berbeda-beda. Berikut ini adalah cara merawat kulit pada setiap kondisi kulit wajah:
Merawat Wajah Berminyak
Bukan hanya wanita, bahkan pria pun mengalami masalah ini. Kulit berminyak artinya keluarnya minyak dengan berlebihan. Itu dapat disebabkan karena tingginya produksi hormon, biasa menimpa usia remaja yang sedang aktif mengalami pubertas. Merawat wajah berminyak dapat dilakukan dengan beberapa cara mudah, antara lain:
  1. Membersihkan wajah sebaiknya dilakukan 2 kali dalam sehari, paling baik di waktu pagi serta malam hari. Gunakan busa cleanser dan sedikit air hangat untuk mencuci wajah, kemudian bilas dengan air dingin
  2. Lakukan pemijatan di beberapa titik wajah, seperti dahi, dagu dan hidung. Cara ini dilakukan disaat Anda sedang mencuci wajah dengan sabun.
  3. Kurangi konsumsi makanan yang mampu meningkatkan kadar minyak, seperti olahan makanan yang digoreng.
  4. Gunakan jenis kosmetik bebas minyak dan memiliki kandungan mineral.
Merawat Wajah Berjerawat
Merawat wajah berjerawat tidak sama dengan cara merawat kulit wajah yang berminyak, Anda membutuhkan beberapa cara di bawah ini:
  1. Awali dengan rutin mencuci wajah setiap harinya sebanyak 2 kali.
  2. Gunakan kosmetik yang bukan hanya dapat mengatasi, tapi juga dapat melindungi kulit dari kemungkinan timbulnya jerawat. Seperti Estetiderma Acne Cream.
  3. Kontrol kadar minyak dengan cara memerhatikan kosmetik yang akan Anda gunakan, pastikan untuk membeli produk yang memiliki kandungan oil control. Dan jangan lupa untuk mengonsumsi banyak air mineral serta senantiasa menjaga pola makan dengan rajin mengkonsumsi sayur dan buah.
  4. Lalukan 5 perawatan spesial Klinik Estetiderma untuk atasi jerawat secara rutin.
Mencegah Timbulnya Jerawat
Merawat wajah yang bersih bebas dari gangguan jerawat tentunya cukup sulit. Mulailah dengan rajin membersihkan wajah, terutama dari sisa make up, lanjutkan dengan rutin menggunakan masker wajah dari bahan alami, contohnya, madu dan tomat. Oleskan pelembab wajah sebelum melakukan berbagai aktivitas di luar, konsumsi makanan yang sehat, banyak minum air putih dan menggunakan make up tipis sederhana.
Ingin Mencerahkan Wajah?
Anda yang bermimpi untuk tampak lebih cantik dengan kulit wajah putih, dapat mencoba cara alami, yakni dengan rutin membersihkan wajah, disaat wajah kotor, sebelum tidur dan setelah bangun tidur, lantas biasakan untuk menggunakan masker dari bengkuang atau susu untuk mempertahankan kulit wajah yang putih serta menghilangkan flek hitam atau kulit wajah kusam. Memutihkan wajah perlu banyak waktu, yang paling penting adalah jaga kesehatan kulit dengan selalu memakai tabir surya.

Artikel Terkait

Ini treatment perawatan kulit yang kamu perlukan saat bulan puasa!

Jadi treatment apa sih yang cocok untuk menjamin kulit glowing sampai silau? Pastinya Complete 4-in-1 Jet Peel, dong, treatment andalan dari banyak EstetiBesties untuk mengembalikan warna cerah dan kekenyalan kulitmu.

27 March 2024

Skin Booster Salmon DNA: Manfaat, Prosedur Treatment dan Biaya

Kini, Estetiderma hadir dengan Skin Booster yang menggunakan bahan aktif Salmon DNA, atau biasa disebut suntik DNA salmon. Tetapi seperti apa sih prosedur dan manfaat dari treatment suntik DNA salmon tersebut? Yuk, baca terus untuk cari tahu!

19 March 2024

Penyebab dan cara menghilangkan kutil dan skin tag

Pada umumnya, skin tag tidak berbahaya atau beresiko kepada kesehatan. Kutil pun sama, namun ada beberapa tipe kutil yang perlu dicek oleh dokter untuk memastikan tidak ada resiko kanker. Untuk kalian yang ingin cari tahu penyebab dan cara menghilangkannya, baca terus artikel ini!

19 March 2024

Ini Dia Treatment Andalan Finalis KDI di Estetiderma Skin Clinic

Menjalani rutinitas skincare atau perawatan wajah kini sudah menjadi hal yang penting terutama untuk kaum selebriti yang sering tampil, contohnya finalis Kontes KDI 2023, Eky, Warda, dan Husen. Apa sih rahasia mereka agar kulit tetap bisa sehat? Ini dia rangkaian treatment-treatment andalan kontestan Kontes KDI 2023!

12 December 2023