Klinik kami operasional dengan prokes COVID-19. Lokasi >

Inilah Bahan-Bahan Alami Untuk Atasi Jerawat Di Hidung

2 November 2017
Tidak mudah untuk mengatasi jerawat di hidung. Karena biasanya jerawat macam ini biasanya meradang, timbul bergerombol dan besar.  Biasanya jerawat pada hidung menyakitkan serta membandel, memerlukan lebih dari seminggu untuk pulih. Jika saat ini Anda mengalami jerawat di hidung, tidak perlu khawatir karena kami akan membahas cara mengatasinya di bawah ini:
Jus Lemon Oleskan perahan jus lemon di jerawat Anda. Lemon bersifat asam dan akan mampu untuk membersihkan dan mengeringkan jerawat lalu membuatnya tampak samar. Biarkan jus lemon tersebut selama lima belas menit sebelum Anda dapat membilasnya.​ Jus lemon segar merupakan obat terbaik, akan tetapi jus dalam bentuk botol akan lebih efektif. Jus lemon akan membuat kulit anda berfotosensitive, jadi akan lebih baik bagi anda untuk tidak keluar rumah pada siang hari selama menggunakan jus lemon di hidung anda.
Es Batu Bungkus beberapa potong es atau sebongkah es kedalam sebuah kain dan tekan ke jerawat selama sekitar dua puluh menit. Cara ini dapat meredakan peradangan dan pembengkakan lalu mengecilkan ukuran jerawat dan membuatnya tak tampak.
Minyak Tea Tree Aplikasikan beberapa tetes minyak tea tree di area yang berjerawat dan bersihkan setelah sepuluh menit. 5% kandungan minyak tea tree cukup untuk membersihkan benjolan pada hidung dalam sehari.
Sari cuka apel Sari cuka apel yang tak diencerkan tidak direkomendasikan untuk kulit kecuali Anda memiliki sebuah jerawat yang besar, memerah, dan buruk. Keadaan mendesak memerlukan keputusan yang cepat sehingga sari cuka apel bisa menjadi solusinya.​ Berikan setetes saja sari cuka apel ke benjolan dan cuci bersih setelah lima belas menit. Anda tidak boleh menggunakan cara ini sebagai solusi permanen untuk jerawat. Gunakan cara ini hanya sekali untuk mengurangi peradangan dan pembengkakan dari benjolan tersebut.
Pasta Gigi Gunakan pada bagian yang berwarna putih dan bukan yang jenis gel. Oleskan sedikit pada jerawat dan biarkan pasta gigi tersebut selama semalam. Bersihkan dengan air dingin keesokan harinya. Maka jerawat anda akan mengecil hampir setengah dari ukuran aslinya.

Artikel Terkait

Ini treatment perawatan kulit yang kamu perlukan saat bulan puasa!

Jadi treatment apa sih yang cocok untuk menjamin kulit glowing sampai silau? Pastinya Complete 4-in-1 Jet Peel, dong, treatment andalan dari banyak EstetiBesties untuk mengembalikan warna cerah dan kekenyalan kulitmu.

27 March 2024

Skin Booster Salmon DNA: Manfaat, Prosedur Treatment dan Biaya

Kini, Estetiderma hadir dengan Skin Booster yang menggunakan bahan aktif Salmon DNA, atau biasa disebut suntik DNA salmon. Tetapi seperti apa sih prosedur dan manfaat dari treatment suntik DNA salmon tersebut? Yuk, baca terus untuk cari tahu!

19 March 2024

Penyebab dan cara menghilangkan kutil dan skin tag

Pada umumnya, skin tag tidak berbahaya atau beresiko kepada kesehatan. Kutil pun sama, namun ada beberapa tipe kutil yang perlu dicek oleh dokter untuk memastikan tidak ada resiko kanker. Untuk kalian yang ingin cari tahu penyebab dan cara menghilangkannya, baca terus artikel ini!

19 March 2024

Ini Dia Treatment Andalan Finalis KDI di Estetiderma Skin Clinic

Menjalani rutinitas skincare atau perawatan wajah kini sudah menjadi hal yang penting terutama untuk kaum selebriti yang sering tampil, contohnya finalis Kontes KDI 2023, Eky, Warda, dan Husen. Apa sih rahasia mereka agar kulit tetap bisa sehat? Ini dia rangkaian treatment-treatment andalan kontestan Kontes KDI 2023!

12 December 2023