Klinik kami operasional dengan prokes COVID-19. Lokasi >

Inilah 5 Manfaat Kecantikan Buah Mangga Yang Perlu Anda Ketahui

1 September 2017
Buah mangga memang lezat dan manis, selain itu harganya juga murah dan mudah didapatkan. Mangga mengandung banyak vitamin, terutama vitamin C dan vitamin E, selain itu mangga juga mengandung mineral yang penting bagi tubuh. Belum lagi kandungan serat alaminya yang baik untuk pencernaan. Tahukah Anda buah mangga juga bermanfaat untuk menjaga kecantikan kulit? Berikut ini beberapa manfaat buah mangga untuk kecantikan yang kami kutip dari Style Craze.
1. Menjadikan Kulit Lebih BercahayaKonsumsi mangga secara teratur dapat mengurangi bintik-bintik gelap, noda dan jerawat, serta menjadikan kulit bercahaya dari dalam. Sebab kandungan vitamin A dan Beta karoten dalam buah ini berfungsi untuk memulihkan, meremajakan dan meremajakan kembali sel kulit Anda.
2. Mengatasi Komedo Tahukah mangga dapat digunakan untuk menghilangkan komedo? Caranya siapkan scrub mangga dengan mencampurkan satu sendok teh daging buah mangga yang sudah dihaluskan, setengah sendok teh susu cair atau susu bubuk, dan sedikit madu. Gosokkan ke seluruh wajah Anda dengan gerakan melingkar. Scrub ini akan membantu mengangkat sel kulit mati dan komedo. Ingin mencoba dan merasakan hasilnya?
3.  Anti Penuaan Dini Antioksidan yang terkandung dalam buah mangga dapat membantu melawan tanda-tanda penuaan seperti keriput dan pigmentasi. Selain itu juga berfungsi untuk melindungi kulit dari radikal bebas berbahaya. Siapa sangka buah mangga punya manfaat sehebat itu?
4. Mencerahkan Kulit Akibat Terbakar Matahari Kandungan vitamin A dan vitamin C dalam mangga akan menyediakan nutrisi penting untuk mengembalikan kondisi kulit yang terbakar matahari. Jika kulit terbakar matahari, Anda bisa memanfaatkan kulit mangga yang sudah matang untuk mengobatinya. Gosokkan bagian dalam kulit mangga ke wajah dan tangan. Cuci bersih dengan air dingin setelah didiamkan 10 sampai 15 menit. Lakukan perawatan ini setidaknya dua kali atau tiga kali seminggu untuk hasil maksimal. Lengkapi dengan konsumsi rutin mangga untuk mempercepat pemulihan sel kulit dari dalam.
5. Masker Alami Untuk Kulit Sensitif Jika Anda memiliki kulit yang cenderung sensitif, Anda dapat membuat masker wajah dengan mencampur daging buah mangga yang sudah dihaluskan, oatmeal, susu, dan madu. Cuci wajah Anda dengan air dingin, lalu tepuk-tepuk hingga kering kemudian oleskan masker ini pada kulit wajah. Cuci bersih dengan air dingin setelah didiamkan selama 15 menit. Wajah akan menjadi lebih segar, halus, tanpa reaksi alergi.
Itulah 5 manfaat mangga untuk kecantikan, cara di atas bisa Anda terapkan segera mengingat mendapatkan buah mangga tidak sulit dan harganya sangat terjangkau. Selamat mencoba.

Artikel Terkait

Ini treatment perawatan kulit yang kamu perlukan saat bulan puasa!

Jadi treatment apa sih yang cocok untuk menjamin kulit glowing sampai silau? Pastinya Complete 4-in-1 Jet Peel, dong, treatment andalan dari banyak EstetiBesties untuk mengembalikan warna cerah dan kekenyalan kulitmu.

27 March 2024

Skin Booster Salmon DNA: Manfaat, Prosedur Treatment dan Biaya

Kini, Estetiderma hadir dengan Skin Booster yang menggunakan bahan aktif Salmon DNA, atau biasa disebut suntik DNA salmon. Tetapi seperti apa sih prosedur dan manfaat dari treatment suntik DNA salmon tersebut? Yuk, baca terus untuk cari tahu!

19 March 2024

Penyebab dan cara menghilangkan kutil dan skin tag

Pada umumnya, skin tag tidak berbahaya atau beresiko kepada kesehatan. Kutil pun sama, namun ada beberapa tipe kutil yang perlu dicek oleh dokter untuk memastikan tidak ada resiko kanker. Untuk kalian yang ingin cari tahu penyebab dan cara menghilangkannya, baca terus artikel ini!

19 March 2024

Ini Dia Treatment Andalan Finalis KDI di Estetiderma Skin Clinic

Menjalani rutinitas skincare atau perawatan wajah kini sudah menjadi hal yang penting terutama untuk kaum selebriti yang sering tampil, contohnya finalis Kontes KDI 2023, Eky, Warda, dan Husen. Apa sih rahasia mereka agar kulit tetap bisa sehat? Ini dia rangkaian treatment-treatment andalan kontestan Kontes KDI 2023!

12 December 2023