Klinik kami operasional dengan prokes COVID-19. Lokasi >

Ingin Mengatasi Kulit Kering Karena Musim Hujan? Ini Caranya

3 November 2017
 
Musim hujan dapat menyebabkan beberapa masalah kulit seperti memicu infeksi akibat jamur dan bakteri pada lipatan-lipatan kulit seperti ketiak serta sela-sela kaki. Udara dingin juga bisa membuat kulit menjadi kering.
Untuk mengatasi kulit kering, Sebenarnya Anda dapat menggunakan air mawar dan gliserin yang dioleskan di wajah sebelum tidur.
Dikutip Boldsky, Sabtu, 23 Januari 2016 – almond dan madu yang dijadikan sebagai masker dan dibiarkan selama 20 menit juga dapat melembutkan kulit wajah. Untuk Anda yang memiliki kulit berminyak, masalah kulit kering biasanya sering terjadi. Solusinya, pakailah air mawar dan susu untuk membersihkan sekaligus menyerap minyak pada kulit.
Agar tidak terjadi infeksi di lipatan kulit dan masalah gangguan kulit kering, lakukan beberapa hal ini, yaitu:
  1. Gunakan pembersih yang dapat membersihkan sampai pori terdalam kulit. Sebaiknya pilih pembersih yang tidak terlalu tinggi kandungan alkoholnya, hal tersebut dimaksudkan untuk mencegah infeksi kulit. Kandungan alkohol dapat membuat kulit menjadi kering dan bisa infeksi. Agar lebih jelas sebaiknya berkonsultasi dengan ahlinya.
  2. Gunakan scrub wajah yang aman dua kali dalam seminggu untuk pengelupasan kulit.
  3. Hindari krim pelembab yang mengandung minyak tinggi, dan jangan terlalu banyak menggunakan make up. Hal ini untuk mencegah bakteri dari air hujan tidak mudah menempel di wajah.
  4. Pilih produk pencuci muka yang mengandung asam alfa hidroksi membantu menyegarkan kulit. Asam yang terjadi secara alamiah tersebut ditemukan di tebu dan jeruk. Tapi sebaiknya jangan menggunakan lebih dari satu kali sehari.
  5. Ketika kulit sudah dirasa kering, gunakan pelembab. Hindari menggosok terlalu kencang agar tidak luka ataupun infeksi.
  6. Gunakan lotion atau tabir surya saat siang dan malam hari untuk melindungi kulit dari sinar ultraviolet A dan B.
Bicara soal mengatasi masalah kulit yang kering. Anda juga bisa memakai produk Estetiderma Gel Cleanser dan Sunblock yang bisa Anda aplikasikan setiap hari. Tentunya Anda juga ingin hasil yang berkualitas dan cepat, bukan?

Artikel Terkait

Ini treatment perawatan kulit yang kamu perlukan saat bulan puasa!

Jadi treatment apa sih yang cocok untuk menjamin kulit glowing sampai silau? Pastinya Complete 4-in-1 Jet Peel, dong, treatment andalan dari banyak EstetiBesties untuk mengembalikan warna cerah dan kekenyalan kulitmu.

27 March 2024

Skin Booster Salmon DNA: Manfaat, Prosedur Treatment dan Biaya

Kini, Estetiderma hadir dengan Skin Booster yang menggunakan bahan aktif Salmon DNA, atau biasa disebut suntik DNA salmon. Tetapi seperti apa sih prosedur dan manfaat dari treatment suntik DNA salmon tersebut? Yuk, baca terus untuk cari tahu!

19 March 2024

Penyebab dan cara menghilangkan kutil dan skin tag

Pada umumnya, skin tag tidak berbahaya atau beresiko kepada kesehatan. Kutil pun sama, namun ada beberapa tipe kutil yang perlu dicek oleh dokter untuk memastikan tidak ada resiko kanker. Untuk kalian yang ingin cari tahu penyebab dan cara menghilangkannya, baca terus artikel ini!

19 March 2024

Ini Dia Treatment Andalan Finalis KDI di Estetiderma Skin Clinic

Menjalani rutinitas skincare atau perawatan wajah kini sudah menjadi hal yang penting terutama untuk kaum selebriti yang sering tampil, contohnya finalis Kontes KDI 2023, Eky, Warda, dan Husen. Apa sih rahasia mereka agar kulit tetap bisa sehat? Ini dia rangkaian treatment-treatment andalan kontestan Kontes KDI 2023!

12 December 2023