Klinik kami operasional dengan prokes COVID-19. Lokasi >

Ingin Mengatasi Kulit Kaki Yang Kering? Ini Caranya!

11 June 2017
Salah satu bagian tubuh yang rentan kering adalah kaki. Mengapa? Karena kaki merupakan bagian tubuh yang jauh dari letak jantung, sehingga suhunya tidak sehangat yang berada di dekat jantung dan cenderung menjadi lebih kering. Bagi wanita, kaki adalah aset yang sangat berharga. Karena itu, tidak ada yang mau kakinya kering. Bagaimana mengatasinya? Simak caranya berikut ini:
1. Hindari Penggunaan Sabun Berlebihan Walaupun berperan sebagai pembersih dari debu, kotoran dan keringat, namun beberapa produk sabun justru dapat mempengaruhi kelembaban pada kulit. Itulah sebabnya sangat dianjurkan untuk menggunakan body lotion sehabis mandi untuk menjaga kelembaban pada kulit. Sama halnya dengan kulit pada kaki, jangan menggunakan sabun secara berlebihan karena dapat menjadikannya lebih kering.
2. Hindari Menggaruk atau Menggosok Kulit kaki Anda tidak memiliki kelenjar penghasil minyak, sehingga kulit kaki Anda cenderung kering. Jangan membuatnya tambah parah dengan menggaruk atau menggosok kaki dengan sembarangan. Kedua hal ini dapat mengikis sel kulit kaki Anda sehingga menjadikannya bahkan lebih kering lagi. Saat mengeringkan kulit kaki sehabis mandi, jangan menggosokkan handuk terlalu keras pada kaki, melainkan tepuk-tepuk saja hingga air menyerap pada handuk. Jika kaki Anda terasa gatal, hindari menggaruknya.
3. Gunakan Pelembab   Saat ini sudah banyak berbagai produk pelembab kulit khusus bagian kaki yang memiliki kandungan pelembab lebih banyak dibanding lotion biasa, sehingga cocok untuk kaki yang cenderung lebih kering dibandingkan kulit bagian tubuh lainnya. Anda dapat menggunakan produk-produk pelembab kulit kaki tersebut untuk melembabkan dan mengembalikan elastisitas kulit kaki Anda. Selain itu, pilih juga produk pelembab yang memiliki kandungan alpha hydroxy acid yang ampuh untuk menghaluskan kaki yang bersisik. Cara lainnya adalah dengan menggunakan pelembab atau lotion pada kaki Anda sebelum tidur.
Selamat mencoba cara di atas. Pastikan kaki Anda tidak kering ya.

Artikel Terkait

Ini treatment perawatan kulit yang kamu perlukan saat bulan puasa!

Jadi treatment apa sih yang cocok untuk menjamin kulit glowing sampai silau? Pastinya Complete 4-in-1 Jet Peel, dong, treatment andalan dari banyak EstetiBesties untuk mengembalikan warna cerah dan kekenyalan kulitmu.

27 March 2024

Skin Booster Salmon DNA: Manfaat, Prosedur Treatment dan Biaya

Kini, Estetiderma hadir dengan Skin Booster yang menggunakan bahan aktif Salmon DNA, atau biasa disebut suntik DNA salmon. Tetapi seperti apa sih prosedur dan manfaat dari treatment suntik DNA salmon tersebut? Yuk, baca terus untuk cari tahu!

19 March 2024

Penyebab dan cara menghilangkan kutil dan skin tag

Pada umumnya, skin tag tidak berbahaya atau beresiko kepada kesehatan. Kutil pun sama, namun ada beberapa tipe kutil yang perlu dicek oleh dokter untuk memastikan tidak ada resiko kanker. Untuk kalian yang ingin cari tahu penyebab dan cara menghilangkannya, baca terus artikel ini!

19 March 2024

Ini Dia Treatment Andalan Finalis KDI di Estetiderma Skin Clinic

Menjalani rutinitas skincare atau perawatan wajah kini sudah menjadi hal yang penting terutama untuk kaum selebriti yang sering tampil, contohnya finalis Kontes KDI 2023, Eky, Warda, dan Husen. Apa sih rahasia mereka agar kulit tetap bisa sehat? Ini dia rangkaian treatment-treatment andalan kontestan Kontes KDI 2023!

12 December 2023