Klinik kami operasional dengan prokes COVID-19. Lokasi >

Ingin Membersihkan Wajah Secara Efektif? Inilah Yang Harus Anda Lakukan

2 November 2017
 
Membersihkan wajah adalah langkah perawatan kulit paling dasar yang dilakukan hampir semua orang, terutama wanita. ‎Seringkali kita memilih sabun yang berkualitas agar kotoran dan debu yang menempel pada wajah dapat bersih maksimal.
Sayangnya pembersih mahal keluaran brand ternama pun belum tentu menjamin kotoran terangkat sempurna jika Anda tidak melakukannya dengan tepat. Hal tersebut dibuktikan oleh Dr. Whitney Bowe yang melakukan ‎penelitian dengan menaruh kamera spesial saat proses pembersihan wajah. Hasilnya wajah partisipan memiliki pori-pori yang lebih lebar dan mengandung bakteri lebih banyak. Sebagai solusinya, Dr. Whitney memberikan saran dalam mencuci wajah berikut ini dilansir dari AOL:
1. Hapus Riasan Sebelum Mencuci Muka Sebelum mencuci wajah tentu riasan harus dihapus dengan pembersih makeup terlebih dahulu. Karena jika tidak, riasan yang menempel akan kurang terangkat secara sempurna.​ ​ Untuk bagian mata, Dr. Whitney memiliki teknik khusus agar bisa bersih maksimal. Yakni dengan mendiamkan kapas yang sudah dibasahi pembersih makeup selama 10 detik pada area kelopak mata. Kemudian hapus riasan itu.
2. Gunakan Air HangatUntuk pengangkatan kotoran, debu, dan sisa makeup yang sempurna, sebaiknya Anda menggunakan air hangat untuk mencuci muka. ‎Sebelum menggunakan sabun, coba percikkan dulu air hangat ke wajah Anda. Selain untuk membasahi wajah, hal tersebut juga perlu dilakukan untuk membuka pori-pori. Jadi, sudahkah Anda menyiapkan air hangatnya?
3. Letakan Sabun Pembersih Di Ujung Jari Pastikan agar sabun wajah tidak diaplikasikan terlalu banyak atau terlalu sedikit. Taruh sabun di ujung jari agar Anda tidak mengeluarkan sabun terlalu banyak. ‎Kemudian gosokkan hingga mengeluarkan busa. Lalu aplikasikan busa tersebut ke wajah Anda. Mudah kan?!
4. Beri Pijatan Kecil Jangan hanya asal menggosok wajah dengan sabun. Gosoklah dengan gerakan serupa memijat untuk membantu meningkatkan peredaran darah. Mulailah dari bagian ujung mulut lalu ke arah sisi hidung, dahi, pipi, kemudian dagu. Gosokkan secara lembut dengan gerakan memutar. Ketika selesai, Anda bisa langsung membilasnya.
5. Keringkan dengan LembutSetelah dibersihkan, tekan-tekan wajah menggunakan handuk kering. Dr. Whitney pun memperingatkan agar Anda tidak mengusap atau menggosokkan kulit untuk membuatnya kering karena akan menyebabkan iritasi.

Artikel Terkait

Ini treatment perawatan kulit yang kamu perlukan saat bulan puasa!

Jadi treatment apa sih yang cocok untuk menjamin kulit glowing sampai silau? Pastinya Complete 4-in-1 Jet Peel, dong, treatment andalan dari banyak EstetiBesties untuk mengembalikan warna cerah dan kekenyalan kulitmu.

27 March 2024

Skin Booster Salmon DNA: Manfaat, Prosedur Treatment dan Biaya

Kini, Estetiderma hadir dengan Skin Booster yang menggunakan bahan aktif Salmon DNA, atau biasa disebut suntik DNA salmon. Tetapi seperti apa sih prosedur dan manfaat dari treatment suntik DNA salmon tersebut? Yuk, baca terus untuk cari tahu!

19 March 2024

Penyebab dan cara menghilangkan kutil dan skin tag

Pada umumnya, skin tag tidak berbahaya atau beresiko kepada kesehatan. Kutil pun sama, namun ada beberapa tipe kutil yang perlu dicek oleh dokter untuk memastikan tidak ada resiko kanker. Untuk kalian yang ingin cari tahu penyebab dan cara menghilangkannya, baca terus artikel ini!

19 March 2024

Apa arti skin barrier dan bagaimana cara menjaganya?

Kalau kulitmu sering bruntusan, kering, gatal, inflamasi, atau merah-merah berkepanjangan, banyak yang bilang bahwa skin barrier-mu tipis atau rusak. Tapi apa sih skin barrier itu sebenarnya? Yuk cari tahu! Skin barrier adalah lapisan luar kulit yang bekerja sebagai pelindung agar faktor eksternal seperti toxin dan kotoran tidak memasuki kulit. Skin barrier pun bertugas untuk menjaga agar kulit kita tetap terhidrasi dengan cara memerangkap kandungan air yang ada di kulit. Maka dari itu, jika skin barrier kita rusak atau menipis, kulit kita bisa jadi sensitif dan lebih rentan iritasi ataupun jerawat. Nah, kalau sekarang kamu sudah mengerti akan pentingnya skin barrier, ikuti tips berikut untuk menjaganya agar kulitmu selalu terlindung dan sehat!

12 July 2022