Klinik kami operasional dengan prokes COVID-19. Lokasi >

Ingin Melakukan Totok Wajah Sendiri? Ini Caranya

12 March 2015
 
Wajah yang cantik, tampak segar, dan mempesona merupakan dambaan setiap wanita. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkannya, mulai dari memperbaiki kualitas riasan, mengkonsumsi berbagai macam obat-obatan, hingga melakukan operasi plastik. Selain membutuhkan biaya yang tidak sedikit, cara-cara tersebut juga bisa menimbulkan efek yang tidak aman dan justru membahayakan bagi Anda.
Para ahli kecantikan telah banyak memberikan solusi agar tetap bisa tampil cantik tanpa mengalami resiko, salah satunya adalah dengan melakukan terapi totok pada wajah, yaitu terapi pemijatan pada daerah wajah dengan penggunaan teknik-teknik khusus dan bertujuan untuk pengaktifan titik-titik aura pada wajah, sehingga wajah akan terlihat lebih cerah, lebih kencang, serta terlihat awet muda.
Beberapa manfaat dari kegiatan menotok wajah adalah sebagai berikut:
  1. Melancarkan peredaran darah terutama di daerah wajah sehingga wajah menjadi lebih cerah dan lebih bersinar.
  2. Menjadikan otot-otot wajah elastis.
  3. Meningkatkan kemampuan regenerasi kulit dan sel sel kulit pada wajah.
  4. Menghilangkan rasa sakit pada kepala akibat ketegangan dan stress yang Anda alami.
  5. Membantu mengurangi kerutan yang seringkali terjadi ketika terlalu banyak berpikir, atau ketika usia sudah mulai beranjak tua.
Cara Melakukan Totok Wajah Sendiri:
Untuk melakukan totok wajah sendiri, Anda bisa mulai dengan menggunakan jari tengah dan jari manis dan melakukan tekanan pada wajah tetapi harus dilakukan dengan lembut. Sasaran dari totok yang Anda lakukan adalah otot bukan tulang.​ Bagian bagian wajah yang bisa ditotok dengan cara totok wajah sendiri di rumah adalah: dahi atas, bagian tengah dahi, atas dan bawah mata dan pipi. Tekan bagian dahi mulai dari tengah garis rambut lalu perlahan lahan bergeser sepanjang garis rambut. Lakukan pemijatan dan tekanan seperlunya dengan tidak menyakiti diri Anda sendiri.
Jika Anda sudah terbiasa melakukan totok wajah sendiri, tentunya akan menghemat banyak biaya namun tetap cantik, bukan? Selamat mencoba.

Artikel Terkait

Ini treatment perawatan kulit yang kamu perlukan saat bulan puasa!

Jadi treatment apa sih yang cocok untuk menjamin kulit glowing sampai silau? Pastinya Complete 4-in-1 Jet Peel, dong, treatment andalan dari banyak EstetiBesties untuk mengembalikan warna cerah dan kekenyalan kulitmu.

27 March 2024

Skin Booster Salmon DNA: Manfaat, Prosedur Treatment dan Biaya

Kini, Estetiderma hadir dengan Skin Booster yang menggunakan bahan aktif Salmon DNA, atau biasa disebut suntik DNA salmon. Tetapi seperti apa sih prosedur dan manfaat dari treatment suntik DNA salmon tersebut? Yuk, baca terus untuk cari tahu!

19 March 2024

Penyebab dan cara menghilangkan kutil dan skin tag

Pada umumnya, skin tag tidak berbahaya atau beresiko kepada kesehatan. Kutil pun sama, namun ada beberapa tipe kutil yang perlu dicek oleh dokter untuk memastikan tidak ada resiko kanker. Untuk kalian yang ingin cari tahu penyebab dan cara menghilangkannya, baca terus artikel ini!

19 March 2024

4 cara ampuh untuk mencerahkan wajah berflek atau kusam

Ini langkah-langkah yang perlu kamu lakukan untuk mengatasi masalah hiperpigmentasi kulit, sesuai rekomendasi dokter.

8 February 2022