Klinik kami operasional dengan prokes COVID-19. Lokasi >

Glycolic acid: Bahan aktif skincare untuk atasi warna kusam, flek, kerutan dan pori-pori besar

8 February 2023

 

Untuk para pecinta skincare, pasti kalian tidak asing dengan bahan aktif bernama glycolic acid. Tetapi sebenarnya apa sih itu glycolic acid, dan apa fungsinya? Mengapa bahan aktif ini sangat populer? Cari jawabannya di sini!

 

Glycolic acid adalah salah satu jenis AHA yang seringkali ada dalam kandungan produk-produk skincare. Karena glycolic acid adalah AHA, maka sifatnya mengeksfoliasi sel-sel kulit mati pada wajah sehingga dapat mengatasi beberapa keluhan kulit. Berikut fungsi-fungsinya:

 

Mencerahkan kulit kusam

Sebagai exfoliant, glycolic acid membantu untuk mengangkat lapisan sel-sel kulit mati pada wajah yang dapat membuat wajah terlihat kusam. Nah, jadi setelah lapisan tersebut sudah terangkat, wajahmu otomatis akan terlihat super glowing~

 

Mengecilkan pori-pori

Glycolic acid dapat mengecilkan pori-pori dengan membersihkan pori-pori yang tersumbat dan juga mempercepatkan pertumbuhan sel-sel kulit sehingga pori-pori terlihat lebih kecil

 

Menghaluskan tekstur kulit

Tekstur kulit disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan kotoran yang menumpuk di permukaan wajah. Glycolic acid akan membantu mengeksfoliasi serta memicu pertumbuhan sel kulit baru sehingga tekstur kulit menjadi lebih rata dan halus.

 

Memudarkan flek hitam dan bekas jerawat

Glycolic acid membantu untuk memudarkan flek dan bekas jerawat di wajah serta melindungi collagen pada kulit agar mencegah adanya pertumbuhan flek lainnya.

 

Anti-aging

Glycolic acid membantu dengan menghaluskan kerutan kecil pada wajah, meremajakan kulit dan mencegah penuaan dini.

 

Mencegah jerawat

Dengan sifat glycolic acid yang mengeksfoliasi dan membersihkan pori-pori dari kotoran, pemakaian yang teratur bisa mengurangi resiko timbulnya komedo, jerawat, dan beruntusan.

 

Ingin coba? Inilah produk-produk Estetiderma yang mengandung glycolic acid!

 

  • Skin Renewal Cream (mengandung glycolic acid 4%)
  • Natural Glow Face Cream (mengandung glycolic acid 8%)
  • Skin Refining Serum (mengandung glycolic acid 10.5%)

 

Tunggu apa lagi? Yuk beli sekarang di Shopee, Tokopedia, atau TikTok Shop Estetiderma!

Artikel Terkait

Ini treatment perawatan kulit yang kamu perlukan saat bulan puasa!

Jadi treatment apa sih yang cocok untuk menjamin kulit glowing sampai silau? Pastinya Complete 4-in-1 Jet Peel, dong, treatment andalan dari banyak EstetiBesties untuk mengembalikan warna cerah dan kekenyalan kulitmu.

27 March 2024

Skin Booster Salmon DNA: Manfaat, Prosedur Treatment dan Biaya

Kini, Estetiderma hadir dengan Skin Booster yang menggunakan bahan aktif Salmon DNA, atau biasa disebut suntik DNA salmon. Tetapi seperti apa sih prosedur dan manfaat dari treatment suntik DNA salmon tersebut? Yuk, baca terus untuk cari tahu!

19 March 2024

Penyebab dan cara menghilangkan kutil dan skin tag

Pada umumnya, skin tag tidak berbahaya atau beresiko kepada kesehatan. Kutil pun sama, namun ada beberapa tipe kutil yang perlu dicek oleh dokter untuk memastikan tidak ada resiko kanker. Untuk kalian yang ingin cari tahu penyebab dan cara menghilangkannya, baca terus artikel ini!

19 March 2024

Ini Dia Treatment Andalan Finalis KDI di Estetiderma Skin Clinic

Menjalani rutinitas skincare atau perawatan wajah kini sudah menjadi hal yang penting terutama untuk kaum selebriti yang sering tampil, contohnya finalis Kontes KDI 2023, Eky, Warda, dan Husen. Apa sih rahasia mereka agar kulit tetap bisa sehat? Ini dia rangkaian treatment-treatment andalan kontestan Kontes KDI 2023!

12 December 2023