Klinik kami operasional dengan prokes COVID-19. Lokasi >

Diet Anda Gagal? Ini Sebabnya

11 February 2015
Tidak sedikit orang yang gagal menjalankan program diet, bukan karena program dietnya yang tidak efektif tapi karena godaan lain seperti faktor psikologis dan lingkungan. Nah, Cantik, apa saja sih penyebab gagalnya diet?
Tubuh Melawan Dalam arti yang lebih singkat, diet untuk menurunkan berat badan adalah membatasi asupan kalori dan beberapa makanan tertentu. Seseorang yang sudah biasa sering ngemil dan makan enak tentu akan mengalami kesulitan saat berdiet. Ada perasaan lapar, mual, pusing bahkan tekanan darah turun. Sebelum melaksanakan program diet, cobalah untuk membiasakan diri mengurangi ngemil agar tubuh terbiasa saat diet sudah berjalan nanti.
Sering Lapar Sering lapar adalah salah satu tantangan mereka yang sedang diet. Rasa lapar ini kadang memang muncul karena tubuh butuh makanan, ada juga rasa lapar semu yang sebenarnya hanya ‘halusinasi’ Anda. Misalnya saja Anda sudah makan, lalu lewat di depan penjual nasi goreng dan tiba-tiba perut berbunyi dan lapar. Padahal itu hanya pikiran Anda saja karena mencium sedapnya aroma nasi goreng. Hindarilah pemicu yang membuat Anda lapar saat sedang diet, misalnya, dengan tidak mengunjungi restoran, kantin, atau food court.
Tidak Tahan Godaan Makanan Enak Setelah mendapat serangan lapar, ada orang yang bertahan untuk tidak makan. Tapi tidak sedikit yang harus menyerah karena tidak tahan melihat banyaknya makanan enak. Siapa yang tidak tergiur melihat es krim, ayam goreng lezat dan sambalnya, dan keripik kentang? Dibandingkan sayuran hijau, jelas mana yang akan dipilih untuk memanjakan lidah. Perkuat niat Anda dan afirmasikan tentang hasil diet yang Anda inginkan. Ini bisa membantu Anda bertahan dari godaan makanan enak.
Tekanan Orang Lain Kadang kita sudah membulatkan tekad dan akan melawan semua poin di atas dengan semangat yang kuat. Namun ada kalanya semangat itu kalah karena tekanan dari orang lain. Misalnya seperti teman Anda yang tiba-tiba membawakan Anda banyak makanan yang tentu sulit ditolak. Itulah tantangan diet yang harus Anda hadapi. Dalam hal ini, Anda benar-benar harus ingat tujuan diet yang Anda lakukan, Anda juga bisa secara terang-terangan memberi tahu rekan Anda bahwa Anda sedang menjalani diet.
Nah Cantik, bagi Anda yang sedang menjalankan diet, semangat terus ya! Jangan lupa untuk terus mengontrol kesehatan agar diet Anda tidak berujung sakit.

Artikel Terkait

Ini treatment perawatan kulit yang kamu perlukan saat bulan puasa!

Jadi treatment apa sih yang cocok untuk menjamin kulit glowing sampai silau? Pastinya Complete 4-in-1 Jet Peel, dong, treatment andalan dari banyak EstetiBesties untuk mengembalikan warna cerah dan kekenyalan kulitmu.

27 March 2024

Skin Booster Salmon DNA: Manfaat, Prosedur Treatment dan Biaya

Kini, Estetiderma hadir dengan Skin Booster yang menggunakan bahan aktif Salmon DNA, atau biasa disebut suntik DNA salmon. Tetapi seperti apa sih prosedur dan manfaat dari treatment suntik DNA salmon tersebut? Yuk, baca terus untuk cari tahu!

19 March 2024

Penyebab dan cara menghilangkan kutil dan skin tag

Pada umumnya, skin tag tidak berbahaya atau beresiko kepada kesehatan. Kutil pun sama, namun ada beberapa tipe kutil yang perlu dicek oleh dokter untuk memastikan tidak ada resiko kanker. Untuk kalian yang ingin cari tahu penyebab dan cara menghilangkannya, baca terus artikel ini!

19 March 2024

4 cara ampuh untuk mencerahkan wajah berflek atau kusam

Ini langkah-langkah yang perlu kamu lakukan untuk mengatasi masalah hiperpigmentasi kulit, sesuai rekomendasi dokter.

8 February 2022