Klinik kami operasional dengan prokes COVID-19. Lokasi >

Cegah Penuaan Dini! Inilah Cara Untuk Mengatasinya

10 March 2015
Halo cantik, tentunya salah satu masalah yang sangat mengganggu adalah penuaan sebelum waktunya atau penuaan dini. Tidak perlu khawatir, cantik, penuaan dini bisa diatasi. Mari simak tipsnya:
1. Refreshing atau Relaksasi Sebagaimana diketahui bahwa salah satu penyebab terjadinya penuaan dini pada kulit yang juga berdampak pada organ lainnya disebabkan oleh stress. Keadaan seperti itu tentunya harus diatasi dengan memulihkan kondisi kejiwaan atau psikis. Refreshing tidak harus menghabiskan banyak uang. Anda bisa mulai menciptakan kondisi yang nyaman di rumah, berolahraga atau menonton film yang menyenangkan. Menjauhkan diri dari stress sangat membantu menghindari penuaan dini.
2. Konsumsi Makanan Kaya Lycopene dan Lutein Zat Lycopene banyak ditemui pada wortel dan tomat. Kedua sumber makanan alami ini terbukti memiliki kemampuan untuk melawan efek oksigen aktif atau yang biasa disebut dengan radikal bebas. Anda juga bisa mengonsumsi sayur-sayuran hijau seperti bayam dan kangkung karena mengandung zat lutein tinggi. Lutein memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga mampu mengatasi penuaan dini. Namun selain itu, zat ini juga mampu melindungi kerusakan sel-sel kulit dari paparan sinar UV yang berintesitas tinggi.
3. Olah Raga Rutin dan Teratur Berbagai studi telah membuktikan bahwa olah raga dengan porsi cukup dan teratur mampu meremajakan sel-sel tubuh, termasuk jaringan kulit. Olah raga juga mampu membantu mengeluarkan kotoran dalam kulit yang keluar bersamaan dengan keringat, termasuk terapi untuk mengatasi jerawat. Tahukah Anda bahwa olahraga dapat memberikan ‘rasa bahagia’? Rasa bahagia ini penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh untuk menghindarkan diri dari penyakit termasuk penuaan dini.
4. Kurangi Paparan Sinar Matahari Paparan sinar matahari (UV/Ultraviolet) langsung khususnya ketika terik siang hari juga disebutkan sebagai salah satu penyebab terjadinya penuaan dini pada kulit wajah dan anggota tubuh lainnya. Bahkan, ada pula yang menyebutkan bahwa paparan langsung sinar matahari dengan intensitas dan frekuensi tinggi dapat menyebabkan kanker kulit. Biasakan memakai tabir surya setiap Anda ingin melakukan aktivitas di luar rumah agar terhindar dari sinar ultraviolet.

Artikel Terkait

Ini treatment perawatan kulit yang kamu perlukan saat bulan puasa!

Jadi treatment apa sih yang cocok untuk menjamin kulit glowing sampai silau? Pastinya Complete 4-in-1 Jet Peel, dong, treatment andalan dari banyak EstetiBesties untuk mengembalikan warna cerah dan kekenyalan kulitmu.

27 March 2024

Skin Booster Salmon DNA: Manfaat, Prosedur Treatment dan Biaya

Kini, Estetiderma hadir dengan Skin Booster yang menggunakan bahan aktif Salmon DNA, atau biasa disebut suntik DNA salmon. Tetapi seperti apa sih prosedur dan manfaat dari treatment suntik DNA salmon tersebut? Yuk, baca terus untuk cari tahu!

19 March 2024

Penyebab dan cara menghilangkan kutil dan skin tag

Pada umumnya, skin tag tidak berbahaya atau beresiko kepada kesehatan. Kutil pun sama, namun ada beberapa tipe kutil yang perlu dicek oleh dokter untuk memastikan tidak ada resiko kanker. Untuk kalian yang ingin cari tahu penyebab dan cara menghilangkannya, baca terus artikel ini!

19 March 2024

Ini Dia Treatment Andalan Finalis KDI di Estetiderma Skin Clinic

Menjalani rutinitas skincare atau perawatan wajah kini sudah menjadi hal yang penting terutama untuk kaum selebriti yang sering tampil, contohnya finalis Kontes KDI 2023, Eky, Warda, dan Husen. Apa sih rahasia mereka agar kulit tetap bisa sehat? Ini dia rangkaian treatment-treatment andalan kontestan Kontes KDI 2023!

12 December 2023