Klinik kami operasional dengan prokes COVID-19. Lokasi >

Cara Mudah Mengatasi Jerawat Dengan Buah Naga

2 November 2017
Tidak ada henti-hentinya kami membahas cara mengatasi jerawat. Mengapa? Karena jerawat adalah masalah kecantikan yang menjengkelkan. Masalah jerawat memang bisa timbul karena beberapa faktor, seperti faktor jenis kulit, pola makan, pengaruh hormon, dan faktor kebersihan atau kurangnnya melakukan perawatan kulit. Salah satu bahan alami yang dapat mengatasi jerawat adalah buah naga.
Buah naga kaya akan kandungan vitamin C yang berperan sebagai antioksidan yang dapat menjaga kulit dari bahaya radikal bebas, dan mengatasi masalah jerawat di wajah. Jika jerawat di wajah Anda membandel karena suka muncul kembali dan terus berkembang biak, maka gunakan masker buah naga secara rutin, hingga kulit wajah Anda benar-benar sehat.
Berikut ini adalah cara mudah membuat masker buah naga :
  1. Siapkan setengah potong buah naga, kemudian kupas kulitnya, lalu potong-potong menjadi beberapa bagian.
  2. Haluskan buah naga dengan menggunakan blender, atau dengan cara di parut, kemudian tuangkan pada sebuah wadah.
  3. Sekarang masker buah naga sudah siap untuk digunakan.
Cara menggunakan :
  1. Anda harus membersihkan wajah dulu sebelum memakai masker buah naga
  2. Oleskan masker pada permukaan wajah dan leher secara merata.
  3. Biarkan masker menempel di wajah selama 15-20 menit agar nutrisinya bisa meresap secara maksimal kedalam kulit.
  4. Bersihkan masker dengan cara membasuhnya menggunakan air hangat, kemudian segera keringkan menggunakan handuk dengan cara menepuk-nepuknya secara perlahan, agar pori-pori kembali mengencang, maka basuh kembali wajah dan leher Anda dengan air dingin.
Jika Anda menginginkan hasil yang cepat dan optimal, silakan lakukan perawatan di atas secara rutin dan berulang-ulang. Selamat mencoba!

Artikel Terkait

Ini treatment perawatan kulit yang kamu perlukan saat bulan puasa!

Jadi treatment apa sih yang cocok untuk menjamin kulit glowing sampai silau? Pastinya Complete 4-in-1 Jet Peel, dong, treatment andalan dari banyak EstetiBesties untuk mengembalikan warna cerah dan kekenyalan kulitmu.

27 March 2024

Skin Booster Salmon DNA: Manfaat, Prosedur Treatment dan Biaya

Kini, Estetiderma hadir dengan Skin Booster yang menggunakan bahan aktif Salmon DNA, atau biasa disebut suntik DNA salmon. Tetapi seperti apa sih prosedur dan manfaat dari treatment suntik DNA salmon tersebut? Yuk, baca terus untuk cari tahu!

19 March 2024

Penyebab dan cara menghilangkan kutil dan skin tag

Pada umumnya, skin tag tidak berbahaya atau beresiko kepada kesehatan. Kutil pun sama, namun ada beberapa tipe kutil yang perlu dicek oleh dokter untuk memastikan tidak ada resiko kanker. Untuk kalian yang ingin cari tahu penyebab dan cara menghilangkannya, baca terus artikel ini!

19 March 2024

Ini Dia Treatment Andalan Finalis KDI di Estetiderma Skin Clinic

Menjalani rutinitas skincare atau perawatan wajah kini sudah menjadi hal yang penting terutama untuk kaum selebriti yang sering tampil, contohnya finalis Kontes KDI 2023, Eky, Warda, dan Husen. Apa sih rahasia mereka agar kulit tetap bisa sehat? Ini dia rangkaian treatment-treatment andalan kontestan Kontes KDI 2023!

12 December 2023