Klinik kami operasional dengan prokes COVID-19. Lokasi >

Cara menghilangkan milia dengan cara gampang!

10 April 2023

Hi, EstetiBesties! Siapa di sini yang mempunyai milia? Jangan khawatir, tahukah kamu bahwa milia adalah salah satu kondisi kulit yang paling umum? Betul, dan bayi maupun lansia bisa mendapatkan milia lho. Jadi sebenarnya apa sih milia itu?

 

Apa Itu Milia?

Milia adalah benjolan putih kecil yang suka dikira komedo ataupun jerawat, tetapi walaupun wujudnya agak sama, milia berbeda dari komedo dan jerawat. Milia adalah hasil dari penumpukan keratin yang terperangkap di bawah kulitmu. Mereka juga tidak ada rasa sakit atau sensitif seperti jerawat.

 

Apa Penyebab Milia?

Milia seringkali disebabkan oleh kurangnya eksfoliasi, sehingga keratin menumpuk dan terperangkap di bawah permukaan kulit dan tidak bisa diekstraksi. Hal ini juga bisa ditambah adanya pemakaian krim yang mungkin terlalu berat atau kental untuk sebagian orang, maka keratin tambah menumpuk, dan karena tidak dieksfoliasi, milia akan terbentuk.

 

Apa Cara Terbaik Mengobati Milia?

Sebelum kamu mencoba mengekstraksi milia sendiri, kami sarankan kamu konsultasi terlebih dahulu atau melakukan perawatan di klinik terpercaya yang dapat menghilangkan milia-mu dengan cara yang aman dan terjamin. Jika kamu mencoba untuk mengekstraksi milia sendiri, kamu bisa berisiko melukai diri sendiri, dan mendapatkan bekas luka atau bopeng.

 

Perawatan Terbaik Untuk Mengobati Milia Di Klinik Estetiderma

Selain itu, ada juga perawatan yang bisa kamu lakukan di klinik Estetiderma untuk membantu menghilangkan milia-mu!

 

Medical Peeling: perawatan ini menjadi perawatan unggulan Estetiderma untuk beberapa alasan. Medical peeling tidak hanya bisa mengobati flek hitam, acne, kerutan, dan lebih. Milia pun bisa diatasi oleh medical peeling, lho~

 

Elektrokauter: perawatan ini menjadi salah satu go-to EstetiBesties kami jika ingin menghilangkan milia, karena cepat dan efektif!

 

Laser: laser juga menjadi salah satu perawatan andalan untuk menghilangkan milia. Sayangnya, perawatan tersebut hanya tersedia di klinik Bekasi Mas dan Kyai Maja. Tetapi jangan khawatir, perawatan lainnya tersedia di semua klinik kok!

 

Produk dan Bahan Aktif Terbaik Untuk Mengobati Milia Di Rumah

Pelembab ringan: pilihlah pelembab yang ringan di kulitmu agar tidak ada resiko menyumbat pori-pori dan menyebabkan milia. Kamu bisa coba White Essence Face Cream sebagai krim pelembab yang ringan dan tidak terlalu kental.

 

Eksfoliasi ringan: mulai dengan melakukan eksfoliasi ringan dengan produk-produk yang mengandung AHA (Alpha Hydroxy Acids) yang bisa membantu mengeksfoliasi kulitmu. Kamu bisa coba Skin Refining Serum yang mengandung 10,5% Glycolic Acid untuk membantu eksfoliasi kulitmu.

 

Sunscreen: kerusakan skin barrier kamu dapat menyebabkan milia, lho, jadi harus rajin pakai sunscreen ya! Kami bisa cek semua sunscreen kami yang tersedia dan sesuaikan keperluanmu dengan sunscreen kami.

 

 

Tunggu apa lagi? Untuk EstetiBesties yang punya keluhan milia, langsung booking treatment di klinik Estetiderma terdekat, atau checkout produk yang kami sebut di Shopee atau Tokopedia!

Artikel Terkait

Ini treatment perawatan kulit yang kamu perlukan saat bulan puasa!

Jadi treatment apa sih yang cocok untuk menjamin kulit glowing sampai silau? Pastinya Complete 4-in-1 Jet Peel, dong, treatment andalan dari banyak EstetiBesties untuk mengembalikan warna cerah dan kekenyalan kulitmu.

27 March 2024

Skin Booster Salmon DNA: Manfaat, Prosedur Treatment dan Biaya

Kini, Estetiderma hadir dengan Skin Booster yang menggunakan bahan aktif Salmon DNA, atau biasa disebut suntik DNA salmon. Tetapi seperti apa sih prosedur dan manfaat dari treatment suntik DNA salmon tersebut? Yuk, baca terus untuk cari tahu!

19 March 2024

Penyebab dan cara menghilangkan kutil dan skin tag

Pada umumnya, skin tag tidak berbahaya atau beresiko kepada kesehatan. Kutil pun sama, namun ada beberapa tipe kutil yang perlu dicek oleh dokter untuk memastikan tidak ada resiko kanker. Untuk kalian yang ingin cari tahu penyebab dan cara menghilangkannya, baca terus artikel ini!

19 March 2024

Treatment viral: Retinol Peel di Estetiderma Skin Clinic

Apakah kalian sudah lihat video Tiktok yang saat ini sedang viral tentang Retinol Peel? Betul, treatment ini hanya tersedia di klinik kecantikan Estetiderma, lho~ Namun, sebenarnya apa sih Retinol Peel? Dengan hasil yang auto glowing, proses kulit mengelupas bagaikan cosplay jadi ular, tetapi dengan harga masih terjangkau, pasti banyak dari kalian yang penasaran. Yuk, kami jelaskan apa itu Retinol Peel, serta fungsi dan prosesnya!

25 May 2023