Klinik kami operasional dengan prokes COVID-19. Lokasi >

Butuh Solusi Kecantikan Alami? Buah Jambu Biji Adalah Jawabannya

3 May 2018
Jambu biji adalah buah yang banyak mengandung antioksidan, karoten, vitamin E, dan vitamin C yang tinggi. Kandungan zat ini sangat bermanfaat bagi perawatan dan kesehatan kulit. Mengonsumsi buah jambu biji secara teratur bisa membantu kulit Anda tetap segar dan awet muda.
Dengan kandungan di atas, lalu apa saja manfaat jambu biji untuk kecantikan? Mari kita bahas:
Melindungi kulit dari sinar ultraviolet
Selain vitamin C dan vitamin E, buah jambu biji juga mengandung likopen. Likopen adalah antioksidan yang dapat mempertahankan struktur kulit agar tak termutasi akibat paparan sinar ultraviolet (UV) yang akan menyebabkan kerusakan pada kulit . Selain itu, kandungan antioksidan di dalam vitamin E akan membantu menghindarkan kulit dari polusi lingkungan dan radikal bebas yang dialami setiap hari. Satu jambu biji mengandung sekitar 2,9 gram likopen atau dua kali lipat yang terkandung dalam tomat.
Solusi anti penuaan dini
Racun sisa metabolisme dan pencemaran lingkungan yang menumpuk dalam tubuh dapat merusak DNA sehingga menyebabkan penuaan dini. Selain sebagai antioksidan yang dapat melawan radikal bebas, likopen yang terdapat dalam buah jambu biji juga dapat melindungi sel-sel yang masih sehat dari racun dalam tubuh. vitamin A, B, C dan kalsium dalam buah ini juga merupakan pendetoks yang baik sehingga akan menjaga kulit tetap segar dan bebas dari tanda-tanda penuaan dini, seperti keriput dan garis-garis halus.
Toner alami
Buah jambu kaya akan zat yang sangat bermanfaat bagi kecantikan kulit. Zat yang dikandung buah ini dapat membantu kulit kita tetap kencang, segar dan bebas kerutan. Selain itu, vitamin dan mineral yang terdapat di dalamnya juga bisa mengencangkan kulit dan meningkatkan tekstur kulit. Mencuci wajah dengan rebusan buah jambu biji yang mentah beserta daunnya bisa menjaga kulit agar bebas dari noda hitam, jerawat dan keriput sehingga kulit wajah anda akan tetap cantik.
Solusi berbagai masalah kulit
Buah jambu biji sangat baik untuk menyembuhkan berbagai masalah kulit seperti jerawat, bintik hitam, komedo, gatal di kulit, bahkan iritasi. Selain mengandung vitamin C yang berkonstribusi meregenerasi kolagen, buah ini juga mengandung vitamin K yang bermanfaat untuk meningkatkan pembekuan darah. Anda cukup mengambil beberapa daun jambu biji kemudian menumbuknya. Bersihkan wajah dan oleskan tumbukan tersebut pada bagian wajah yang bermasalah. Lakukan perawatan ini secara teratur, maka masalah kulit anda akan teratasi.
Pencerah kulit alami
Buah jambu biji mengandung vitamin C dan E yang sangat tinggi. Kandungan vitamin ini dipercaya mampu memberikan banyak manfaat bagi kulit. Untuk dapat membantu mempercantik kulit, kamu dapat membuat scrub jambu biji di rumah. Campurkan jambu biji yang sudah di jus dengan kuning telur dan oleskan secara merata di wajah. Lalu bilas setelah 20 menit dengan air hangat. Lakukan perawatan ini secara rutin, minimal sekali atau dua kali seminggu. Scrub dari buah jambu biji ini akan membatu menghilangkan kotoran di kulit sehingga kulit tampak lebih segar dan bercahaya.

Artikel Terkait

Ini treatment perawatan kulit yang kamu perlukan saat bulan puasa!

Jadi treatment apa sih yang cocok untuk menjamin kulit glowing sampai silau? Pastinya Complete 4-in-1 Jet Peel, dong, treatment andalan dari banyak EstetiBesties untuk mengembalikan warna cerah dan kekenyalan kulitmu.

27 March 2024

Skin Booster Salmon DNA: Manfaat, Prosedur Treatment dan Biaya

Kini, Estetiderma hadir dengan Skin Booster yang menggunakan bahan aktif Salmon DNA, atau biasa disebut suntik DNA salmon. Tetapi seperti apa sih prosedur dan manfaat dari treatment suntik DNA salmon tersebut? Yuk, baca terus untuk cari tahu!

19 March 2024

Penyebab dan cara menghilangkan kutil dan skin tag

Pada umumnya, skin tag tidak berbahaya atau beresiko kepada kesehatan. Kutil pun sama, namun ada beberapa tipe kutil yang perlu dicek oleh dokter untuk memastikan tidak ada resiko kanker. Untuk kalian yang ingin cari tahu penyebab dan cara menghilangkannya, baca terus artikel ini!

19 March 2024

Ini Dia Treatment Andalan Finalis KDI di Estetiderma Skin Clinic

Menjalani rutinitas skincare atau perawatan wajah kini sudah menjadi hal yang penting terutama untuk kaum selebriti yang sering tampil, contohnya finalis Kontes KDI 2023, Eky, Warda, dan Husen. Apa sih rahasia mereka agar kulit tetap bisa sehat? Ini dia rangkaian treatment-treatment andalan kontestan Kontes KDI 2023!

12 December 2023