Klinik kami operasional dengan prokes COVID-19. Lokasi >

Berapa Lama Waktu Yang Dibutuhkan Untuk Melihat Hasil Perawatan Kulit?

2 April 2018
Setiap wanita yang merawat kulitnya dengan baik pasti mengharapkan untuk segera melihat hasilnya. Tapi, berapa lama hasilnya bisa terlihat? Para ahli mengatakan, sebuah produk perlu waktu yang tidak sebentar agar hasilnya terlihat nyata dan bisa bertahan lama. Beda masalah kulit, berbeda juga waktu yang diperlukan untuk memperlihatkan hasil yang maksimal. Cara penggunaan pun bisa menentukan berapa lama Anda akan menikmati hasil dari perawatan rutin tersebut.
1. Pengobatan Jerawat Jennifer MacGregor, M.D., seorang dermatologist asal New York mengatakan bahwa pengobatan jerawat butuh waktu paling cepat satu bulan. Obat jerawat yang diminum umumnya akan mulai kelihatan hasilnya setelah satu bulan dikonsumsi, sementara obat topikal (digunakan pada kulit) perlu sekitar tiga bulan.
Perlu Anda perhatikan bahwa jenis jerawat berbeda-beda. Ada yang berupa komedo, jerawat kecil-kecil atau bruntusan, jerawat merah yang meradang bahkan jerawat batu. Masing-masing jenis jerawat perlu pengobatan juga waktu penyembuhan yang berbeda. Oleh karena itu pengobatan perlu terus dimonitor untuk melihat perkembangannya. Untuk hasil yang lebih maksimal bisa juga dikonsultasikan dengan dokter kulit.
2. Anti Penuaan Dini Anda memiliki garis-garis halus, keriput atau kulit di sekitar mata? Setelah memakai produk anti penuaan dini, biasanya itu akan memudar setelah enam minggu pemakaian. Jika ingin hasil yang lebih terlihat secara signifikan, diperlukan lagi waktu selama beberapa minggu. Bahkan sejumlah ahli kulit menyarankan perawatan anti penuaan sebaiknya dilakukan terus menerus.
3. Hiperpigmentasi​ Hiperpigmentasi biasanya ditandai dengan timbulnya bintik atau flek kecokelatan pada kulit wajah, atau warna kulit tidak merata. Untuk menghilangkan hiperpigmentasi, perlu menunggu selama dua hingga tiga bulan dengan penggunaan produk secara rutin. Selain itu perawatan juga perlu dibarengi dengan pemakaian sunscreen atau tabir surya.
Salah satu penyebab utama terjadinya hiperpigmentasi adalah paparan sinar matahari yang terlalu panas dan lama. Jadi sangat penting mempersenjatai kulit Anda dengan sunscreen minimal SPF 30 dan PA++ ketika beraktivitas di luar ruangan.
4. Kulit Kasar dan Pori-pori Besar Mengatasi kulit kasar dan pori-pori besar mungkin butuh waktu paling lama dibandingkan perawatan kulit lainnya. Waktu yang dibutuhkah bisa sampai 12 minggu untuk mulai terlihat hasilnya. Produk-produk untuk masalah kulit kasar dan pori-pori besar biasanya mengandung formula yang bisa memperbaiki produksi kolagen, protein yang membuat kulit lembut dan elastis. Untuk kulit lebih halus, lembut dan pori-pori tampak mengecil, Anda perlu bersabar dan tetap rutin memakainya setiap hari sesuai yang dianjurkan.

Artikel Terkait

Ini treatment perawatan kulit yang kamu perlukan saat bulan puasa!

Jadi treatment apa sih yang cocok untuk menjamin kulit glowing sampai silau? Pastinya Complete 4-in-1 Jet Peel, dong, treatment andalan dari banyak EstetiBesties untuk mengembalikan warna cerah dan kekenyalan kulitmu.

27 March 2024

Skin Booster Salmon DNA: Manfaat, Prosedur Treatment dan Biaya

Kini, Estetiderma hadir dengan Skin Booster yang menggunakan bahan aktif Salmon DNA, atau biasa disebut suntik DNA salmon. Tetapi seperti apa sih prosedur dan manfaat dari treatment suntik DNA salmon tersebut? Yuk, baca terus untuk cari tahu!

19 March 2024

Penyebab dan cara menghilangkan kutil dan skin tag

Pada umumnya, skin tag tidak berbahaya atau beresiko kepada kesehatan. Kutil pun sama, namun ada beberapa tipe kutil yang perlu dicek oleh dokter untuk memastikan tidak ada resiko kanker. Untuk kalian yang ingin cari tahu penyebab dan cara menghilangkannya, baca terus artikel ini!

19 March 2024

Ini Dia Treatment Andalan Finalis KDI di Estetiderma Skin Clinic

Menjalani rutinitas skincare atau perawatan wajah kini sudah menjadi hal yang penting terutama untuk kaum selebriti yang sering tampil, contohnya finalis Kontes KDI 2023, Eky, Warda, dan Husen. Apa sih rahasia mereka agar kulit tetap bisa sehat? Ini dia rangkaian treatment-treatment andalan kontestan Kontes KDI 2023!

12 December 2023