Klinik kami operasional dengan prokes COVID-19. Lokasi >

Atasi Kerutan Di Wajah Anda Dengan Bahan-Bahan Alami

2 December 2017
Kerutan-kerutan yang tidak diinginkan pada wajah telah menjadi masalah yang amat sangat mengganggu. Karena dapat menurunkan kepercayaan diri. Bila Anda masih tergolong di dalam usia yang relatif muda (belum waktunya terkena kerutan wajah), maka Anda dapat mencoba bahan-bahan alami berikut untuk mengatasi kerutan:
Madu Madu sejak lama diketahui manfaatnya oleh manusia. Selain rasanya yang manis, madu juga memiliki segudang manfaat yang membuat diburu oleh banyak orang. Salah satu manfaat madu adalah dapat menghilangkan kerutan di wajah. Caranya sangat mudah untuk dilakukan. Pertama basuh muka terlebih dahulu dengan air bersih. Usahakan menggunakan air hangat sehingga lebih bersih, kemudian oleskan madu ke wajah Anda. Pastikan Anda mengolesi madu dengan benar dan merata. Lalu diamkan selama kurang lebih 20-30 menit. Setelah selesai, langkah selanjutnya adalah bilas wajah Anda dengan menggunakan air hangat lagi dan teruskan dengan air dingin untuk menyegarkan.
Minyak Zaitun dan Lemon Minyak zaitun mengandung vitamin C, D, E, zat besi dan antioksidan yang bermanfaat untuk meregenerasi kulit. Sedangkan lemon berfungsi untuk membuat kulit bersih, cerah dan berseri. Jika kita menggabungkan keduanya tentu dapat membantu mengurangi keriput di wajah Anda. Lakukan minimal satu hari sekali, maka hasil yang Anda dapatkan akan memuaskan.
Minyak Kelapa Minyak kelapa murni dapat mengatasi kulit kering yang menyebabkan keriput. Hanya dengan mengoleskan minyak pada lap hangat ke wajah, keriput di wajah Anda akan pudar. Namun yang perlu diperhatikan, minyak kelapa yang akan dipergunakan adalah minyak kelapa yang alami. Minyak kelapa yang bukan olahan pabrik melainkan olahan sendiri sehingga tidak ditambahkan apa-apa di dalamnya.
Pisang Pisang adalah buah yang mudah ditemukan. Menurut para dokter kecantikan, pisang menduduki kursi nomor satu dalam mengatasi kerut pada wajah anda. Cara menggunakannya pun sangat mudah. Pertama hancurkan pisang terlebih dahulu hingga benar-benar halus dan menyerupai krim. Selanjutnya gunakan untuk masker wajah seperti biasanya lalu bilas hingga bersih
Kentang dan Bengkoang Kedua umbi-umbian ini tentu sudah sangat sering Anda jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Namun siapa sangka kandungannya dapat mengecilkan pori-pori dan menghaluskan kulit wajah Anda. Cara penggunaannya cukup mudah. Pertama pilihlah bengkoang dan kentang yang masih segar. Selanjutnya haluskan keduanya dan gunakan sebagai masker wajah sebelum tidur. Terakhir bilas dengan menggunakan air hangat saat keesokan harinya.

Artikel Terkait

Ini treatment perawatan kulit yang kamu perlukan saat bulan puasa!

Jadi treatment apa sih yang cocok untuk menjamin kulit glowing sampai silau? Pastinya Complete 4-in-1 Jet Peel, dong, treatment andalan dari banyak EstetiBesties untuk mengembalikan warna cerah dan kekenyalan kulitmu.

27 March 2024

Skin Booster Salmon DNA: Manfaat, Prosedur Treatment dan Biaya

Kini, Estetiderma hadir dengan Skin Booster yang menggunakan bahan aktif Salmon DNA, atau biasa disebut suntik DNA salmon. Tetapi seperti apa sih prosedur dan manfaat dari treatment suntik DNA salmon tersebut? Yuk, baca terus untuk cari tahu!

19 March 2024

Penyebab dan cara menghilangkan kutil dan skin tag

Pada umumnya, skin tag tidak berbahaya atau beresiko kepada kesehatan. Kutil pun sama, namun ada beberapa tipe kutil yang perlu dicek oleh dokter untuk memastikan tidak ada resiko kanker. Untuk kalian yang ingin cari tahu penyebab dan cara menghilangkannya, baca terus artikel ini!

19 March 2024

Chemical Peeling: Atasi jerawat, flek, kerutan dan kulit kusam hanya dengan satu treatment

Medical Peeling adalah perawatan wajah (atau badan) yang fungsinya adalah untuk mengelupas lapisan kulit paling atas secara kimiawi yang dapat mengeringkan jerawat dan komedo, mencegah penuaan dini, memudarkan flek hitam, menghaluskan tekstur kulit, dan mencerahkan warna kulit.

7 March 2023