Klinik kami operasional dengan prokes COVID-19. Lokasi >

5 resolusi skincare untuk kulit lebih sehat dan glowing

14 January 2022

Happy new year! Datangnya sebuah tahun yang baru bisa memberikan kamu inspirasi untuk membuat sebuah checklist yang berisikan impian-impian besar. Mungkin tubuh yang lebih fit, karir yang lebih sukses, dan bagi kamu beauty lovers, pastinya ingin punya kulit yang glowing dan sehat.

 

Memang, untuk kamu yang tidak terlahir dengan genetik kulit indah, mencapai kulit impianmu bukanlah hal yang mudah. Tapi jangan berkecil hati dulu. Ingat kata pepatah: sedikit demi sedikit, lama-lama menjadi bukit. Ya, untuk mencapai kulit impianmu, diperlukan baby steps, atau langkah-langkah kecil yang lama-kelamaan akan membuahkan hasil.

 

Tanpa menunda, ini dia 5 tips simpel ala Estetiderma dari tim dokter klinik kami yang bisa kamu kerjakan (yuk, kamu pasti bisa!) untuk bangun kebiasaan baik bagi kesehatan kulitmu:

 

1. Bersihkan wajah dengan tuntas sebelum tidur

 

Bayangkan campuran keringat, minyak, makeup dan daki yang mengkontaminasi sarung bantalmu… Apalagi, sarung bantal bukanlah sesuatu yang kamu cuci setiap hari. Duh, bikin geli ‘kan? Yuk, biasakan untuk melakukan double atau triple cleansing sebelum tidur – terutama untuk kamu yang memakai makeup dan foundation setiap hari.

 

Mulai dengan pembersih yang mengandung lemak (seperti Hydrating Milk Cleanser) untuk melarutkan minyak-minyak yang menempel, lanjutkan dengan busa pembersih (seperti Purifying Facial Cleanser atau Soothing Gel Cleanser), dan hidrasikan kembali kulitmu dengan pemakaian toner (seperti Clarifying Daily Toner) sebelum aplikasi serum atau pelembap malam.

 

2. Pakai tabir surya setiap hari

 

Kamu pasti sudah tahu kan, kalau tanda-tanda penuaan itu akan cepat muncul jika kulitmu sering terpapar sinar matahari tanpa perlindungan yang cukup? Namun tahukah kamu, kalau kerusakan yang terjadi ini bersifat akumulatif, alias, semakin lama akan semakin dalam, dan pastinya semakin sulit untuk dihilangkan?

 

Karena inilah pemakaian tabir surya (seperti UV Whitening Spray atau Daily Protection Sunscreen for Oily Skin / Dry Skin) dengan jumlah yg cukup perlu dilakukan setiap hari, plus pakai topi kalau beraktivitas di area yang terkena sinar matahari (termasuk jika WFH di depan jendela yang terkena sinar matahari).

 

3. Berhenti memencet komedo dan jerawat

 

Angkat tanganmu kalau kamu sering gemes dengan komedomu, lalu memencet, tapi alhasil malah jadi jerawat yang marah dan bekasnya tak kunjung hilang? Di tahun 2022 ini kamu perlu belajar untuk tidak memencet komedo dan jerawatmu, terutama kalau tidak bisa dilakukan secara steril.

 

Saran kami, jadwalkan facial dengan praktisi medis yang profesional agar lebih bersih dan tidak membekas. Cari tahu tentang jasa facial dan Jet Peel di Estetiderma di sini atau klik di sini untuk cari klinik terdekatmu.

 

4. Mulai eksfoliasi

 

Ini dia treatment skincare yang saat ini sedang naik daun – eksfoliasi menggunakan bahan aktif. Nah, kalau kamu belum pernah menggunakannya, tujuan mengeksfoliasi dengan bahan aktif ini adalah untuk membuang kulit lapisan paling atas yang rusak dan membersihkan pori-pori dari kotoran dan sebum yang mengendap. Dengan eksfoliasi rutin, kamu juga bisa menstimulasi pertumbuhan kulit baru, agar kulitmu lebih aktif meregenerasi dan tampak lebih bersih, cerah dan kenyal.

 

Bahan aktif yang kamu bisa coba: glycolic acid (yang terkandung dalam Skin Refining Serum) atau retinol (lihat Dry Skin). Dan kalau kamu ingin eksfoliasi dengan lebih maksimal lagi, kamu sarankan untuk mencoba treatment Medical Peeling di klinik kami. Klik di sini untuk lihat lokasi klinik terdekat dan kirim WhatsApp untuk konsultasi gratis.

 

5. Tidur yang cukup

 

Perhatian untuk kamu yang hobi TikTok-an dan drakor-an di tempat tidur: Tidur adalah saat yang paling optimal bagi kulit untuk meregenerasi dan memperbaiki diri dengan produksi kolagen. Kalau kamu belum tahu, kolagen adalah zat yang membuat kulitmu lebih kenyal dan elastis. Dan karena itulah, tidur selama minimal 7 jam bisa mencegah datangnya kerutan-kerutan halus di kulit.

 

Nah, sekarang kamu sudah punya ide-ide resolusi kecil yang cukup mudah untuk kamu terapkan untuk kulitmu di tahun 2022 ini. Untuk tips lainnya, pastikan untuk follow kami @estetiderma di Instagram dan TikTok atau langsung hubungi tim kami melalui WhatsApp jika ingin curhat soal kulitmu. Sekali lagi, happy new year, beauty lovers, dan good luck!

Artikel Terkait

Ini treatment perawatan kulit yang kamu perlukan saat bulan puasa!

Jadi treatment apa sih yang cocok untuk menjamin kulit glowing sampai silau? Pastinya Complete 4-in-1 Jet Peel, dong, treatment andalan dari banyak EstetiBesties untuk mengembalikan warna cerah dan kekenyalan kulitmu.

27 March 2024

Skin Booster Salmon DNA: Manfaat, Prosedur Treatment dan Biaya

Kini, Estetiderma hadir dengan Skin Booster yang menggunakan bahan aktif Salmon DNA, atau biasa disebut suntik DNA salmon. Tetapi seperti apa sih prosedur dan manfaat dari treatment suntik DNA salmon tersebut? Yuk, baca terus untuk cari tahu!

19 March 2024

Penyebab dan cara menghilangkan kutil dan skin tag

Pada umumnya, skin tag tidak berbahaya atau beresiko kepada kesehatan. Kutil pun sama, namun ada beberapa tipe kutil yang perlu dicek oleh dokter untuk memastikan tidak ada resiko kanker. Untuk kalian yang ingin cari tahu penyebab dan cara menghilangkannya, baca terus artikel ini!

19 March 2024

Tips Agar Kulitmu Tetap Glowing Selama Bulan Puasa!

Selama puasa, pasti banyak dari EstetiBesties yang kurang minum dan kurang tidur. Hal ini bisa membuat kulit kita jadi kering dan kusam, lho~ Jadi bagaimana sih cara agar kulit tetap terlihat cerah dan glowing ala artis-artis korea? Sini, MinEst kasih tips!

17 April 2023