Klinik kami operasional dengan prokes COVID-19. Lokasi >

4 cara ampuh untuk mencerahkan wajah berflek atau kusam

8 February 2022

Flek dan warna kusam adalah keluhan yang muncul saat terjadinya hiperpigmentasi di kulit kita. Warna gelap di kulit ini timbul karena adanya peningkatan melanin di dalam kulit, yang merupakan zat pigmen alami yang diproduksi tubuh saat kulit terkena sinar matahari, inflamasi ataupun perubahan hormon dan proses penuaan secara umum. Kalau kulitmu mengalami flek dan warna kusam, bagaimana cara mengatasinya? Yuk, baca sekarang!

 

1. Mulai dengan tabir surya

 

Pepatah mengatakan bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati, dan kami setuju 100%. Cara yang paling mudah untuk mencegah warna kusam adalah dengan memakai tabir surya atau sunscreen setiap pagi (dan aplikasikan kembali setiap setidaknya 3 jam) dalam jumlah yang cukup. Ini karena saat terpapar sinar ultraviolet matahari, terutama jika tidak dilindungi, kulit akan mudah rusak, dan alhasil, tanda-tanda penuaan seperti flek, warna kusam dan garis-garis halus akan lebih cepat muncul.

 

Rekomendasi kami: Daily Protection Sunscreen for Oily Skin / Dry Skin yang bisa dipakai sebagai makeup base, atau UV Whitening Spray, yang sekaligus mengandung Niacinamide untuk mencerahkan kulitmu.

 

2. Eksfoliasi dengan skincare atau obat resep

 

Dalam mengobati flek atau warna kusam, hal yang perlu kamu lakukan adalah eksfoliasi – namun jangan salah, yang kami maksud bukanlah eksfoliasi dengan menggunakan scrub, tapi dengan menggunakan bahan aktif di dalam skincare atau obat resep. Saat mengeksfoliasi dengan bahan aktif, kamu akan mengelupas lapisan kulit paling atas (yang rusak dan kusam) dan membersihkan pori-pori dari kotoran dan sebum yang mengendap. Pastinya, lakukan eksfoliasi di malam hari ya, dan lindungi kulit dari sinar matahari dengan sunscreen di pagi harinya (ingat poin nomor 1!) untuk menghindari iritasi.

 

Rekomendasi kami: Skin Refining Serum yang mengandung glycolic acid, dan White Essence Night Cream yang mengandung retinol. Untuk obat resep dengan konsentrasi bahan aktif lebih tinggi, hubungi klinik Estetiderma terdekatmu dan konsultasi dulu untuk mendapatkan resep dokter.

 

3. Lakukan treatment di di klinik

 

Untuk kamu yang keluhan flek atau warna kusamnya sudah tidak bisa diatasi dengan skincare, mungkin sudah saatnya kamu berkunjung ke klinik kami. Klik di sini untuk lihat opsi treatment kami untuk kulit berflek atau kusam.

 

Rekomendasi kami: kombinasi treatment Medical Peeling dan Laser Anti Flek, yang dapat menarget flek-flek di wajah dan mengelupas dan meremajakan kulit secara menyeluruh, agar kulit baru yang tumbuh tampak lebih cerah, halus dan kenyal. Lihat lokasi klinik terdekatmu >

 

4. Tambahkan Vitamin C

 

Antioksidan yang terkandung dalam Vitamin C sudah terbukti sebagai bahan aktif yang bisa mencerahkan dan menjadi perisai tambahan untuk melindungi kulitmu dari radiasi sinar matahari.

 

Rekomendasi treatment kami: Skin Glow Injection; dan rekomendasi skincare: Skin Brightening Vitamin C Serum.

 

Ingin konsultasi online gratis dengan dokter klinik Estetiderma? Cari klinik terdekatmu dan hubungi via WhatsApp >

Artikel Terkait

Ini treatment perawatan kulit yang kamu perlukan saat bulan puasa!

Jadi treatment apa sih yang cocok untuk menjamin kulit glowing sampai silau? Pastinya Complete 4-in-1 Jet Peel, dong, treatment andalan dari banyak EstetiBesties untuk mengembalikan warna cerah dan kekenyalan kulitmu.

27 March 2024

Skin Booster Salmon DNA: Manfaat, Prosedur Treatment dan Biaya

Kini, Estetiderma hadir dengan Skin Booster yang menggunakan bahan aktif Salmon DNA, atau biasa disebut suntik DNA salmon. Tetapi seperti apa sih prosedur dan manfaat dari treatment suntik DNA salmon tersebut? Yuk, baca terus untuk cari tahu!

19 March 2024

Penyebab dan cara menghilangkan kutil dan skin tag

Pada umumnya, skin tag tidak berbahaya atau beresiko kepada kesehatan. Kutil pun sama, namun ada beberapa tipe kutil yang perlu dicek oleh dokter untuk memastikan tidak ada resiko kanker. Untuk kalian yang ingin cari tahu penyebab dan cara menghilangkannya, baca terus artikel ini!

19 March 2024

Ini Dia Treatment Andalan Finalis KDI di Estetiderma Skin Clinic

Menjalani rutinitas skincare atau perawatan wajah kini sudah menjadi hal yang penting terutama untuk kaum selebriti yang sering tampil, contohnya finalis Kontes KDI 2023, Eky, Warda, dan Husen. Apa sih rahasia mereka agar kulit tetap bisa sehat? Ini dia rangkaian treatment-treatment andalan kontestan Kontes KDI 2023!

12 December 2023